Jateng
Rabu, 20 Juli 2016 - 23:50 WIB

RESHUFFLE KABINET : Rombak Menteri, Yuddy Sebut Jokowi Ibarat Sopir Bajaj

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri PAN-RB Yuddy Cristandy (tengah) saat melakukan kunjungan ke Kantor BKD Jateng, Semarang, Jumat (15/7/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Reshuffle kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo, isunya kembali mencuat belakangan ini.

Semarangpos.com, SEMARANG Isu reshuffle kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kembali menguat belakangan hari ini. Terkait kabar itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Crisnandi sepenuhnya menyerahkan nasib kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Bahkan terkait perombakan itu, Yuddy mengibaratkan Jokowi sebagai sopir bajaj yang tengah mengendarai bajajnya. Sehingga, jika ada perombakan pada kabinetnya, Jokowi sendirilah yang mengetahui.

“Ibaratnya, presiden itu seperti sopir bajaj yang mengendarai bajajnya. Jadi kalau misalnya belok, kan yang mengetahui hanya sopirnya sama Tuhan. Begitu juga dengan reshuffle, kapan waktu dan siapa yang akan direshuffle sepenuhnya otoritas Presiden,” terang Yuddy kepada wartawan di sela-sela kunjungannya ke Kantor BKD Jateng, Semarang, Jumat (15/7/2016).

Reshuffle kabinet Jokowi-JK hingga saat ini memang belum diketahui kapan pastinya. Namun, beberapa pengamat politik memperkirakan perombakan kabinet itu akan terjadi akhir Juli ini.

Advertisement

Kondisi ini tak lain karena pada pertengahan tahun nanti, presiden sudah harus mengumumkan RAPBN 2017, sehingga membutuhkan para menteri barunya itu ikut andil dalam melakukan penyusunan anggaran.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif