Sport
Rabu, 20 Juli 2016 - 00:00 WIB

PERSIS SOLO : Skuat Laskar Sambernyawa Membaik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo semakin membaik setelah pulihnya beberapa pilar dari cedera.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo harus rela kehilangan peluang mengamankan tiga poin setelah hanya bermampu main imbang 1-1 dalam partai tandang melawan Persibas Banyumas dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, di Stadion Satria, Minggu (17/7/2016) lalu.

Advertisement

Kembali melakoni laga away ke markas PSGC Ciamis di Stadiun Galuh, Ciamis, Minggu (24/7/2016) sore, skuat Persis yang sempat diterpa badai cedera membaik. Ya, bertamu ke Banyumas lalu Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, tak bisa menurunkan skuat terbaik. Termasuk sang kiper utama, Aji Saka, yang mengalami cedera bahu.

Praktis, penjaga gawang utama dipercayakan kepada Afif Bayu. Pemain lain yang dalam masa penyembuhan seperti Andrid Wibawa dan Tri Rahmad juga tak jadi starter. Meskipun demikian, kondisi mereka makin membaik.

“Aji Saka sudah semakin baik kondisinya. Namun, kami diskusikan dulu dengan pelatih kiper [I Komang Putra] apa dia bisa diturunkan. Di sisi lain, performa Afif kemarin juga luar biasa. Bahkan, di babak kedua ia lebih banyak menganggur karena bola kami kuasai,” papar pelatih Persis, Widyantoro, kepada wartawan, di Stadion Sriwedari, Selasa (19/7/2016) sore.

Advertisement

Sedangkan Andrid juga sempat dimainkan di babak kedua. Sang gelandang serang ini dibekap cedera lutut. Begitu pula dengan Tri Rahmad. Kemungkinan besar ia bisa diturunkan dalam laga tandang, akhir pekan ini. Hanya, Laskar Sambernyawa masih kehilangan sejumlah pilar.

Striker Robby Fajar yang juga bermasalah dengan lutut belum fit. Sementara Giannini Lestaluhu mengalami cedera kepala dan belum kembali ke Solo. Sedangkan Bayu Nugroho dalam masa penyembuhan setelah kecelakaan.

“Kami optimalkan latihan Rabu dan Kamis [20-21/7/2016]. Kami jelas mengevaluasi pertandingan kemarin. Kami memiliki banyak peluang, tapi urung berbuah gol ke gawang lawan. Di samping itu, kami tak mau terbebani maka kami fokus pada laga satu per satu,” imbuh pelatih yang akrab disapa Wiwid ini.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif