Jogja
Rabu, 20 Juli 2016 - 15:20 WIB

INVESTASI EMAS : Edukasi Investasi Emas, Butik Emas Logam Mulia Antam Gelar Seminar Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung melakukan transaksi di Butik Emas Logam Mulia Jogja, Rabu (13/7/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Investasi emas membutuhkan pengetahuan khusus

Harianjogja.com, JOGJA-Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, seseorang perlu memahami cara kerja instrumen investasi tersebut.  Hal ini juga dibutuhkan sebelum berinvestasi emas.

Advertisement

Marketing Management Representative Butik Emas Logam Mulia PT Antam Cabang Jogja Joko Kurniawan mengatakan, seseorang perlu mempelajari sejarah emas, histori performa emas dalam jangka panjang maupun dalam jangka pendek, serta hal-hal yang mempengaruhi tren harga emas itu sendiri.

“Investor perlu tahu hal-hal yang mempengaruhi tren harga emas terutama saat ada even atau kejadian khusus yang menyebabkan naik atau turunnya harga emas,” kata Joko, Selasa (19/7/2016).

Tidak semata hanya even tahunan, masyarakat yang akan berinvestasi emas juga perlu tahu bahwa dinamika harga emas juga dipengaruhi kondisi finansial global seperti resesi di Eropa dan Amerika sejak tahun 2008 silam.

Advertisement

Hal-hal tersebut menurutnya perlu dipelajari oleh investor emas apabila ingin mendapatkan keuntungan optimal dalam berinvestasi emas.

“Untuk itu Butik Emas Logam Mulia Antam Yogyakarta akan mengadakan seminar mingguan mengenai investasi emas. Akan kita kupas tentang tren emas saat ini, mudahnya berinvestasi emas, dan tips dalam berinvestasi emas. Acara ini gratis dengan cara mendaftar langsung ke outlet kami,” kata dia.

Seminar ini akan digelar setiap Sabtu pukul 10.00-12.00 WIB di outlet Butik Emas Jl. Laksda Adisutjipto No. 26 Jogja. Dalam seminar itu, Butik Emas juga akan membagikan doorprize berupa koin dirham.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Harga Emas INVESTASI EMAS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif