Sport
Rabu, 20 Juli 2016 - 16:01 WIB

ICC 2016 : Madrid Diterpa Isu Perpecahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (The Sun)

ICC 2016 bakal diikuti oleh Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid diterpa kabar miring jelang melakoni turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016. Pelatih tim ibu kota Spanyol itu, Zinedine Zidane, dilaporkan berselisih dengan presiden klub, Florentino Perez, terkait pemain muda asal Norwegia, Martin Odegaard.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (19/7/2016), Perez “memaksa” agar Odegaard dilibatkan dalam tur pramusim tim ke Kanada dan Amerika Serikat (AS). Permintaan itu terkait tuntutan kontrak gelandang 16 tahun tersebut. Di sisi lain, Perez berharap keterlibatan Odegaard di tur pramusim Los Blancos, julukan Madrid, mengundang ketertarikan klub lain untuk memakai jasa si pemain.

Namun, Zidane tak setuju dengan campur tangan orang nomor satu di Madrid itu. Zizou, panggilan Zidane, tak keberatan Odegaard dilepas ke klub lain tetapi tidak dengan ide membawa pemain kelahiran Drammen, Norwegia, itu di ajang pramusim. Pelatih 44 tahun itu tak berencana memasukkan Odegaard sebagai bagian tim utama Los Blancos musim depan dan karena itu dia tak diprioritaskan bergabung di tur pramusim.

Toh, Perez berkukuh menghendaki keikutsertaan pemain yang digaet dari klub Norwegia, Stromsgodset, itu, Januari 2015 lalu. Lebih dari itu dia disebut meminta Odegaard dimainkan di final Piala Super Eropa melawan Sevilla yang bakal berlangsung di kampung halaman pemain bersangkutan di Lerkendal Stadium, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8/2016).

Advertisement

Los Blancos akan memulai turnamen pramusim ICC 2016 melawan Paris Saint Germain di Mapfre Stadium, Columbus, Ohio, Amerika Serikat (AS), Kamis (28/7/2016). Anak buah Zidane selanjutnya menantang Chelsea, Minggu (31/7/2016), dan meladeni tim raksasa Jerman, Bayern Munich, di MetLife Stadium, New Jersey, Kamis (4/8/2016).

Tetapi, banyak bintang Los Blancos belum bergabung dengan tim utama sejauh ini. Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, dan James Rodriguez, seluruhnya diperkirakan absen di ajang ICC 2016. Enam pemain pertama baru saja membantu negara masing-masing di ajang Euro 2016, sedangkan James menikmati libur ekstra seusai membela Kolombia di Piala America Centenario.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif