News
Rabu, 20 Juli 2016 - 21:30 WIB

DEMAM POKEMON GO : Menteri PAN-RB: PNS Dilarang Berburu Pokemon!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pokemon GO (Theverge)

Demam Pokemon Go dilarang merembet di kalangan PNS. Menteri PAN-RB sudah melarangnya.

Solopos.com, JAKARTABooming game virtual Pokemon Go terus memunculkan kekhawatiran banyak pihak. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) pun ikut melarang seluruh aparatur sipil negara atau ASN untuk memainkan game virtual di lingkungan instansi pemerintah.

Advertisement

Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi, mengatakan dirinya telah mengeluarkan surat edaran yang melarang seluruh ASN memainkan game virtual di lingkungan instansi pemerintah. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi menjaga keamanan dan kerahasiaan di setiap instansi pemerintahan.

“Saat ini kami melakukan tindakan preventif untuk menjaga keamanan dan rahasia negara. Tentunya ASN mengerti, karena kami tidak mungkin membahayakan stabilitas negara dengan risiko sekecil apapun,” katanya, Rabu (20/7/2016).

Dalam surat edaran tersebut, Yuddy secara tegas memberitahukan kepada pimpinan di seluruh satuan kerja, untuk melarang anak buahnya bermain game virtual di lingkungan instansi pemerintah. Para pejabat pembina kepegawaian di seluruh satuan kerja juga harus melakukan pemantauan secara langsung untuk memastikan pelaksanaan dari surat edaran tersebut.

Advertisement

Selain untuk menjaga keamanan dan rahasia negara, larangan tersebut juga dikeluarkan untuk menjaga produktivitas kerja dan meningkatkan disiplin para ASN. Dengan begitu, kualitas pelayanan publik dapat terjaga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif