Teknologi
Rabu, 20 Juli 2016 - 07:00 WIB

3 Kamera Ini Cocok Temani Anda Jalan-Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - NIKON 1 V1 10-30 mm WHITE (Okezone)

Ada tiga kamera yang bisa menemani Anda jalan-jalan. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Jalan-Jalan? gawai jepret alias kamera jelas menjadi bekal wajib yang harus ada di tas. Lagipula sekarang siapa saja bisa pergi jalan-jalan begitu jatah cuti kerja belum diambil dan harus diambil kalau enggak bakal hangus!

Advertisement

Look and think before opening the shutter. The heart and mind are the true lens of the camera.” Demikian kata Yousuf Karsh, fotografer terbesar berdarah Armenia-Kanada yang mencuat di abad ke-20, dikutip dari popular-world.

Setidaknya itu menjadi kiat saat nantinya Anda mau jeprat-jepret selama jalan-jalan. Bisa saja selfie atau wefie, tapi kata-kata Yousuf di atas perlu juga menjadi acuan selama jeprat-jepret. Bila itu diikuti hasil jepretan kita pasti enggak akan kelihatan asal jepret, enggak asal bidik dengan angle yang seadanya.

Untuk itulah Anda butuh amunisi kamera yang pas dan oke. Kamera mirrorless menjadi pilihan tepat. Mengingat tak perlu bawa kamera dengan lensa panjang besar-besar yang bikin repot. Kamera mirrorless sudah menjadi jaminan hasil jepret yang oke.

Advertisement

Bingung pilih kamera mirrorless mana yang oke? Simak tiga pilihan kamera berikut sebagaimana dihimpun dari Okezone, Selasa (19/7/2016):

Fujifilm X-A2 16-50 mm Silver

Desainnya yang klasik bikin mata cepat kepincut! Hanya desain saja yang oke? Jelas tidak. Speknya juga bikin kepincut. Dengan prosesor EXR Processor II, teknologi Full HD 1080p yang bisa Video Recording pada 30fps, mirrorless satu ini oke ada di genggaman tangan.

FUJIFILM X-A2 16 (Okezone)

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement

 

 

Canon EOS M3 Kit EF-M15-45 mm White

Pilihan mirrorless dari Canon bisa menjadi kandidat lain. Prosesor gambarnya DIGIC 6 dengan sensor CMOS sebesar 24,2 MP. Kamera ini puas jeprat-jepret dengan ISO 100-12800 dan punya koneksi Wifi, menjadi gambar yang diambil bisa langsung dipindah ke gawai lain seperti laptop.

Advertisement

CANON EOS M3 Kit EF-M15-4 5mm (Okezone)

 

 

 

 

 

Advertisement

 

Nikon 1 V1 10-30 mm White

Tampilannya yang cerah putih bikin mata pangling. Bodinya pun pipih alias ramping sehingga mudah untuk diselip di tas atau di kantung. Muatan 10,1 MP 13,2 mm x 8,8 mm dengan sensor CMOS CX bikin rilisan Nikon ini menjadi pilihan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif