Teknologi
Selasa, 19 Juli 2016 - 11:10 WIB

TRENDING SOSMED : Teroris Santoso Tertembak Jadi Trending Topic

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Santoso (Detik.com)

Trending sosmed teroris diduga Santoso ditembak mati.

Solopos.com, SOLO – Beredarnya gambar pria tewas dengan luka tembak di bagian kepala yang diduga gembong teroris Poso, Santoso membuat namanya menjadi salah satu topik paling dicari sosial media (sosmed) Twitter.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Twitter, Senin (18/7/2016) malam, nama Santoso di tangga trending topic Indonesia mencuat mulai pukul 21.00 dan menempati urutan kedua mengalahkan hastag dan topik populer lainnya seperti #AJRCTIMenuju500Eps, #FestivalSriwijaya, dan Arema.

Salah satu foto pria tewas diduga teroris Santoso diunggah oleh akun @Vinoregar81. Terlihat jasad memiliki ciri-ciri rambut gondrong, cambang dan jenggot panjang, berkumis, dan mengenakan kaus biru gelap garis-garis. Kepala area mata dan dahi kanan tampak rusak akibat tertembus peluru.

“#SantosoTertembak Satgas Tinombala kontak senjata di Poso sore ini, 2 OTK tewas salah satunya mirip Santoso,” kicau @Vinoregar81.

Advertisement

Jasad tersebut merupakan satu dari dua terduga teroris yang tewas tertembak dalam kotak senjata yang melibatkan polisi Satgas Tinombala di hutan wilayah Tambarana, Poso, Sulawesi Tengah, Senin pukul 17.00 WITA.

Kabar yang beredar menyebut ciri-ciri dan wajah jasad mirip dengan Santoso. Dugaan tersebut makin kuat lantaran adanya tanda berupa tahi lalat. Meski begitu untuk memastikannya diperlukan proses identifikasi dua tahap.

Pertama pengenalan wajah, dan yang kedua pencocokan DNA post mortem dengan ante mortem. Hasil dari proses identifikasi tersebut diperkirakan baru keluar dan diumumkan keesokan hari.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif