Teknologi
Selasa, 19 Juli 2016 - 12:15 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Drone Star Wars Ini Siap Dijual Rp4 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Drone Star Wars (Ubergizmo)

Teknologi terbaru drone bertema Star Wars akan segera dirilis.

Solopos.com, SOLO — Seiring waktu berjalan, teknologi terbaru drone atau pesawat kecil tanpa awak tampil dengan bentuk dan desain yang beragam. Nah, bagi Anda penggemar serial Star Wars, mungkin akan tertarik dengan drone yang satu ini.

Advertisement

Diumbar di event Star Wars Celebration yang berlangsung di London, Inggris, beberapa waktu lalu, produsen drone Propel memamerkan beragam model teknologi terbaru drone yang terinspirasi dari kapal perang di film Star Wars.

Adapun model teknologi terbaru drone yang diumbar meliputi Millenium Falcon, T-65 X-Wing fighter, Tie Advanced X1, dan 74-Z Speeder Bike yang diambil dari film Return of the Jedi.

Teknologi terbaru drone Star Wars itu memiliki ukuran yang mungil sehingga pas dengan ukuran telapak tangan. Menurut informasi, masing-masing drone ini mampu terbang dengan kecepatan hingga 40 mph.

Advertisement

Uniknya, setiap model dicat manual dengan menggunakan tangan dan memiliki nomor masing-masing. Propel rencananya juga akan membungkus kemasan drone Star Wars itu dengan segel lilin untuk fans berat Star Wars.

“Itu bagi fans hardcore Star Wars yang tidak akan pernah membukanya. Kami ingin berbicara pada fans lawas Star Wars yang benar-benar kolektor. Dan aku ingin menciptakan sesuatu yang aku ingin pajang di meja,” ujar CEO Propel, Darren Scott, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (18/7/2016).

Tertarik untuk memilikinya? Propel siap merilis teknologi terbaru drone Star Wars itu pada akhir tahun 2016. Hanya saja, pemesanan sudah mulai dilakukan dari sekarang dengan mengunjungi situs www.starwarspropel.com.

Advertisement

Masing-masing model hanya diproduksi sekitar 15.000 unit dan Propel tidak akan memproduksi ulang bila unit sudah habis. Belum ada informasi harga, tapi menurut kabar satu unit akan dibanderol mulai harga US$300-US$400 atau sekitar Rp4 juta-Rp5 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif