Sport
Selasa, 19 Juli 2016 - 05:10 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Timnas Senior Bakal Prioritaskan Darah Muda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Ligaindonesia.co.id)

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan akan dibentuknya Tim Nasional.

Solopos.com, JAKARTA – Sejak status pembekuan PSSI dicabut, rencana pembentukan Timnas Indonesia pun terus bergulir. Terlebih Tim Garuda sudah ditunggu ajang Piala AFF 2016.

Advertisement

Alfried Riedl yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior pun dikabarkan sudah memiliki gambaran terkait kerangka skuatnya nanti. Kabarnya, Riedl akan memaksimalkan darah-darah muda untuk mengisi skuat Timnas senior.

Sejauh ini, Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal, sudah melakukan pemantauan. Niat untuk menyusun skuat bermayoritaskan pemain muda pun diakui oleh Pikal saat ditanya hasil pemantauan selama ini. Sebelumnya, Riedl dan Pikal juga sempat memantau langsung pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (16/7/2016) kemarin.

“Pasti kami ingin pemain mayoritas pemain muda. Tapi, tidak hanya muda saja, tetapi harus mempunyai kualitas. Kami mencari pemain dengan disiplin tinggi, memiliki kecepatan, fisik oke, teknik dan taktik permainan bagus,” ujar Pikal seperti dikutip dari Detik.com, Senin (18/7/2016).

Advertisement

Namun, Pikal masih enggan membocorkan nama-nama yang bakal dipanggil ke Timnas. Rencananya akan ada 40 pemain yang bakal dipanggil sebelum akhirnya nanti dikerucutkan menjadi 23-24 pemain untuk dibawa ke Piala AFF 2016.

Kendati bakal diisi oleh pemain muda, tak menutup kemungkinan Riedl akan memakai pemain-pemain senior yang selama ini dilakukannya. Seperti Firman Utina, Cristian Gonzales, Hamka Hamzah, Tony Sucipto, dll.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif