Jogja
Selasa, 19 Juli 2016 - 06:40 WIB

PENDIDIKAN KULONPROGO : Hasto Berharap PLS untuk Menumbuhkan Motivasi dan Visi Siswa Baru

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprpgo, dr.Hasto Wardoyo menunjukkan produk air mineral dalam kemasan milik Kulonprogo AirKu (http://beliindonesia.com)

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sangat penting dan jangan sampai ada bias.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengimbau sekolah-sekolah di wilayah ini menjadikan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk pengenalan, menumbuhkan motivasi, dan membangun visi bersama siswa baru.

Advertisement

Hasto di Kulonprogo, Senin (18/7/2016) mengatakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sangat penting dan jangan sampai ada bias.

“Kami akan gemas, bila PLS terjadi bias. Jangan sampai PLS dijadikan ajang arogansi sekolah dan menganggap siswa baru menjadi rendah. Jangan sampai, PLS untuk menoror dan mencuci otak siswa baru. Pemahaman itu harus diubah,” kata Hasto seusai meninjau pelaksanaan PLS di SMK Negeri 1 Temon.

Menurut dia, program PLS menjadi kesempatan guru dan kakak kelas memahami siswa baru.

Advertisement

“PLS ini menjadi ajang pengenalan, menumbuhkan motivasi dan membangun visi bersama menjadikan sekolah berprestasi bagus,” katanya seperti dikutip Antara.

Kepala Dinas Pendidikan Kulon Progo Sumarsana mengatakan dirinya mempercayai bahwa pelaksanaan PLS di sekolah hingga tiga hari kedepan akan sesuai dengan arahan Peraturan Menteri Pendidikan kebudayaan. Ini disebabkan koordinasi dengan sekolah telah dilakukan sejak lama, sehingga pelaksanaan PLS di sekolah akan berjalan sesuai harapan.

Meski demikian, pihak Dinas Pendidikan tetap menerjunkan petugas pengawas untuk melakukan pemantauan.

Advertisement

“Kami percaya kepala sekolah di Kulonprogo itu sudah mempersiapkan diri karena kami sudah lakukan koordinasi sejak sebelum liburan Lebaran dan sudah kami sampaikan adanya aturan baru dari kementrian pendidikan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif