Sport
Selasa, 19 Juli 2016 - 16:28 WIB

PEMAIN TERBAIK EROPA : Messi Bisa Kalah dari Ronaldo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Sports Yahoo)

Pemain terbaik Eropa 2015/2016 masih melibatkan Messi dan Ronaldo.

Solopos.com, BARCELONA — Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo harus kembali bertarung memperebutan sejumah gelar individu bergengsi di tahun ini. Dua pemain yang disebut-sebut terbaik di planet ini tersebut masuk daftar 10 besar kandidat Pemain Terbaik UEFA 2016.

Advertisement

UEFA merilis daftar 10 besar kandidat peraih penghargaan individu paling prestisius bagi pesepak bola yang merumput bersama klub-klub Eropa itu, Senin (18/7/2016). Selain Messi dan Ronaldo, gelandang Juventus, Paul Pogba, yang sedang menjadi target utama klub papan atas Eropa pada bursa transfer musim panas ini juga masuk dalam daftar itu.

Para pemain yang tampil brilian bersama klub dan negara mereka pada Euro 2016 ikut masuk jajaran 10 besar, seperti Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin, daftar tersebut disusun berdasarkan pilihan para jurnalis dari 55 negara anggota UEFA. Daftar 10 besar akan dikerucutkan menjadi tiga orang pada bulan depan.

Advertisement

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik UEFA tahun lalu dipegang Messi. Namun, sepertinya Messi kali ini harus mengikhlaskan gelar individu untuk tahun ini jatuh ke tangan Ronaldo. Pesaingnya tersebut mampu membawa klubnya, Real Madrid, menjadi juara Liga Champions. Selain itu, Ronaldo juga baru saja membawa Portugal menjadi juara Euro untuk kali pertama dalam sejarah bagi  negaranya.

Sementara Messi sebenarnya tidak tampil jelek pada musim lalu. Tandem Luis Suarez dan Neymar di lini depan Barca itu mempersembahkan gelar Liga Primera. Messi juga produktif dengan 47 gol di semua kompetisi. Namun La Pulga gagal membawa Argentina juara Copa America Centenario.

Selain diragukan bakal mempertahankan gelar Pemain Terbaik UEFA, Messi juga harus pasrah apabila Ballon d’Or 2016 akan jatuh ke tangan musuhnya. Bahkan, Neymar yakin Ronaldo yang akan menggapai penghargaan individu paling prestisius bagi insan sepak bola yang dalam delapan edisi terakhir hanya dikuasai Messi dan mega bintang Real Madrid itu.

Advertisement

“Dia [Ronaldo] memenangi Liga Champions dan Euro. Dia sangat dekat [dengan Ballon d’Or], Cristiano pemain hebat, saya tidak ragu soal ini,” jelas Neymar kepada Lance.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif