Sport
Selasa, 19 Juli 2016 - 20:27 WIB

MOTOGP 2016 : Tertinggal 59 Poin dari Marquez, Rossi Tetap Optimistis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Motogp 2016 diwarnai dengan Marc Marquez yang unggul jauh dari para rival.

Solopos.com, SACHSENRING – Hasil buruk di GP Jerman membuat Valentino Rossi semakin tertinggal dari Marc Marquez. Rossi duduk di peringkat ketiga dan terpaut 59 poin dari Marquez yang berada di posisi puncak klasemen pembalap Motogp 2016.

Advertisement

Dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (17/7/2016) malam WIB, Rossi hanya mampu finis di posisi kedelapan. Sementara Marquez berhasil finis di urutan pertama. Padahal, Rossi tampil kompetitif di laga itu dan sempat berada di barisan terdepan.

Namun kesalahan strategi membuatnya harus terlempar dari podium. Dengan hanya delapan angka yang diperoleh, Rossi pun kini mengumpulkan 111 poin dari sembilan balapan. Rossi terpaut 59 poin dari rider Repsol Honda itu dan tertinggal 11 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo di peringkat kedua.

Setalah GP Jerman, Motogp memasuki libur musim panas dan baru akan berlanjut pada pertengahan Agustus 2016 mendatang di Austria. Tertinggal jauh dari Marquez di paruh musim, Rossi tetap optimistis dengan kans dirinya juara dunia.

Advertisement

“Sembilan balapan pertama ini, aku tidak merebut angka semaksimal mungkin, karena aku membuat sejumlah kesalahan,” ungkap Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (19/7/2016).

“Jarak dengan Marquez, yang memuncaki klasemen sekarang sangat besar. Tapi, bagaimanapun, masih ada setengah kejuaraan lagi, sembilan balapan, yang mana sangat panjang.”

“Kami perlu bekerja dengan baik dan mencoba kompetitif, mencoba semaksimal mungkin, dan setelahnya kita lihat saja,” tutup pembalap berjuluk The Doctor itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif