Jogja
Selasa, 19 Juli 2016 - 16:55 WIB

MASA ORIENTASI SEKOLAH : Muhammadiyah Kulonprogo Gelar Masa Taaruf dan Orientasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Masa orientasi sekolah di Kulonprogo, Muhamamdiyah mengadakan masa taaruf dan orientasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Forum Taaruf dan Orientasi (Fortasi) bagi pelajar Muhammadiyah di Kulonprogo selaras dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) sesuai Permendikbud No.18/2016.

Advertisement

Meski memiliki sistem tersendiri dalam menyambut peserta didik baru, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Kulonprogo menjamin tidak akan terjadi tindak perploncoan.

Hal itu dikatakan Ketua Pimpinan Daerah (PD) IPM Kulonprogo, Nurcahyo Hermawan pada pembukaan Fortasi 2016 dan Syawalan Akbar Pelajar Muhammadiyah di Masjid Agung Wates, Senin (18/7/2016).

Dia mengatakan, kegiatan Fortasi mengedepankan sikap humanis dan menjunjung tinggi nilai kejujuran. “Muhammadiyah memang punya sistem sendiri tapi perploncoan tetap dilarang,” ucap Nurcahyo.

Advertisement

Kegiatan pagi itu bersamaan dengan peringatan Milad IPM ke-55 dan diikuti lebih dari 1.000 pelajar. Perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) IPM DIY, Widastira Eka, berharap IPM Kulonprogo mampu menunjukkan eksistensinya dengan mendukung karya dan prestasi pelajar muhammadiyah di Kulonprogo.

“Kami mengapresiasi langkah IPM Kulonprogo dengan semangat ideologisnya,” kata  dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif