News
Selasa, 19 Juli 2016 - 11:15 WIB

KISAH UNIK : Usai Ultah Ke-77 Pernikahan, Pasangan Ini Meninggal pada Hari yang Sama

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menikah (Proprofs.com)

Kisah unik ini tentang pasangan terlama di Belgia meninggal dunia pada hari yang sama.

Solopos.com, BRUSSELS – Pasangan suami-istri paling lama di Belgia meninggal bersamaan pada hari yang sama, cuma lima hari setelah mereka merayakan ulang tahun ke-77 pernikahan merekam demikian laporan media setempat.

Advertisement

Maurice Weewauters, 101, dan Victorine De Kerpel, 96, telah hidup bersama sejak 1939 di Wilayah Flemish, Belgia. Pada 12 Juli, mereka merayakan ulang tahun ke-77 pernikahan mereka di satu rumah jompo di Zeveneken, desa kecil di dekat Kota Ghent di bagian barat-laut Belgia.

Hanya lima hari setelah perayaan tersebut, Victoriner meninggal, dan beberapa jam kemudian diikuti oleh suaminya, demikian laporan Xinhua, Selasa pagi.

“Kematian mereka benar-benar telah menyentuh hati kami, tapi ini terjadi setelah semua hal baik terjadi bersama pada hari yang sama,” kata surat kabar Belgia Het Nieuwsblad dengan mengutip staf tempat perawatan itu.

Advertisement

Maurice dan Victorine bertemu di satu pabrik tekstiel di Oudenbos, tempat mereka berdua bekerja. Selama Perang Dunia Pertama, Maurice menjadi tentara dan harus meninggalkan istrinya dan putrinya, Monique. Setelah perang berakhir, putra mereka, Roger, dilahirkan.

Menurut surat kabar Belgia Het Laatste Nieuws (Berita Terkini), dengan mengutip putra mereka, Roger, Victorine telah kehilangan rasa apa yang terjadi di sekelilingnya sejak ia berusia 80 tahun. Namun ayahnya mampu mempertahankan sebagian kesadarannya sampai ajal menjemputnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif