News
Selasa, 19 Juli 2016 - 16:20 WIB

KISAH TRAGIS : Tabrak Pembatas Jalan, Bus Meledak & 26 Penumpang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus wisata di Taiwan yang terbakar (Twitter/Global Times News)

Kisah tragis tersebut mengenai bus bandara yang meledak di Taiwan.

Harianjogja.com, TAIWAN — Setidaknya 26 orang tewas setelah bus pariwisata menabrak pembatas jalan dan meledak di Taiwan.

Advertisement

Dikutip dari Mirror, Selasa (19/7/2016), awalnya bus ini melaju di jalur bandara di Pulau Taoyuan, Taiwan. Tiba-tiba bus ini menabrak pembatas jalan dan api muncul dengan cepat.

Seluruh penumpang, termasuk sopir, pemandu wisata dan 24 penumpang dilaporkan meninggal. Dalam sekejab foto mengenai bus yang terbakar di pinggir jalan diselimuti asap hitap beredar cepat di berbagai media.

Dari foto-foto tersebut terlihat sejumlah orang berusaha memandamkan api dengan barang yang dimiliki. Upaya ini dilakukan sembari menunggu pemadam kebakaran.

Advertisement

Penyebab bus tersebut menabrak sampak saat ini belum diketahui.

Turis-turis yang meninggal tersebut merupakan rombongan wisata yang berkunjung di Taiwan selama delapan hari. Agenda wisata tersebut dikelola agensi di provinsi Liaoning, Tiongkok Timur.

Bus ini direncanakan menuju Bandara Taoyuan, Taiwan. Namun sekitar pukul 13.00 waktu setempat, bus mengalami kecelakaan.

Advertisement

Menurut Central News Agency, kendaraan ini meledak setelah menabrak pembatas Jalan Nasional Nomor 2, Taiwan.

“Api berkembang sangat cepat. 26 orang meninggal semua,” terang perwakilan Polisi di Jalan Nasional Taiwa. Lu Jui Yao.

Taiwan merupakan salah satu negara yang menjadi favorit turis. Pariwisata menyumbang pendapatan besar untuk negara tersebut.

Juru Bicara Kabinet Taiwan, Tung Chen Yuan mengatakan pemerintah secara resmi mengatasi masalah wisata ini. Komunikasi dengan pihak Tiongkok juga dilakukan. Pihaknya juga akan membantu keluarga korban datang ke Taiwan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif