Jogja
Selasa, 19 Juli 2016 - 10:40 WIB

KEAMANAN KULONPROGO : Demi Keamanan, Tamu di Mapolres Diperiksa

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita polisi berjilbab. (JIBI/Solopos/Antara/Irwansyah Putra)

Penjagaan dan pemeriksaan terhadap semua pengunjung dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Kepolisian Resor Kulonprogo, melakukan pemeriksaan dan sterilisasi bagi semua tamu yang hendak berkunjung di kantor setempat dalam rangka antisipasi gangguan keamanan.

Advertisement

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo AKP Heru Meiyanto di Kulonprogo, Senin (18/7/2016), mengatakan bahwa pihaknya melakukan penjagaan dan pemeriksaan terhadap semua pengunjung sejak beberapa hari lalu.

“Hal ini untuk antisipasi serta memberikan keamanan bagi warga yang tengah membutuhkan pelayanan serta untuk menjaga situasi dalam kondisi aman,” kata Heru seperti dikutip Antara.

Ia menegaskan, “Sifatnya antisipatif. Warga yang sedang membutuhkan surat-surat dari kepolisian tetap aman tanpa adanya rasa waswas.” Sebelum masuk ke Kantor Polres Kulon Progo, tamu wajib menyerahkan kartu identitas. Mereka juga diberi tanda pengenal sebagai tamu yang hendak mendapatkan pelayanan dari kepolisian.

Advertisement

Petugas yang tengah berjaga dilengkapi senjata laras panjang, juga memakai rompi antipeluru dan mendampingi petugas lainnya yang tengah memeriksa identitas sejumlah tamu yang datang berkunjung.

“Semua tamu akan kami arahkan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masing-masing. Anggota akan menunjukkan lokasi dan arah dari para tamu yang membutuhkan pelayanan,” katanya.

Meski demikian, diakui pula bahwa prosedur yang kini diterapkan akan terus dilakukan sebagai salah satu antisipasi dari gangguan kamtibmas. Selain itu, juga belajar dari adanya teror yang terjadi di Mapolresta Surakarta, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif