Sport
Selasa, 19 Juli 2016 - 18:49 WIB

KARIER PEMAIN : Madrid Sibuk Kejar Pogba, Barca Pilih Pagari Messi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Twitter/Barcelona)

Karier pemain Lionel Messi bakal diperpanjang kontraknya oleh Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Di saat Real Madrid sibuk mengejar Paul Pogba di bursa transfer musim panas ini, musuh abadi mereka, Barcelona, memilih berkonsentrasi memagari Lionel Messi dari incaran klub-klub lain.

Advertisement

Perpanjangan kontrak untuk Messi menjadi prioritas terbesar Barcelona saat ini. Maklum, kontrak pencetak rekor lima Ballon d’Or tersebut di Camp Nou bakal habis 2018.  Jika tidak segera diperpanjang, raksasa Catalan bisa kehilangan aset terbesarnya tersebut.

Sejumlah klub besar Eropa sudah lama menggoda Messi agar hengkang dari Camp Nou, di antaranya Chelsea. Bahkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, disebut-sebut telah mengadakan pertemuan tertutup dengan ayah pemain yang bergelimang rekor itu, Jorge Messi.

Setelah mengalami lika-liku yang cukup panjang, Bacelona akhirnya dilaporkan mencapai kesepakatan dengan ayah Messi agar penyerang Argentina itu memperpanjang kontrak di Camp Nou. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (18/7/2016), durasi perpanjangan kontrak Messi di Barca bersifat jangka panjang.

Advertisement

Seperti dilansir Thesun.co.uk, koran olahraga Spanyol, Mundo Deportivo, melaporkan Barca akan menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Messi hingga lima tahun. Artinya, penyerang berjuluk La Pulga itu akan bertahan di Camp Nou hingga 2021, alias ketika ia berusia 33 tahun. Tawaran kontrak baru itu akan diajukan dalam beberapa pekan ke depan. Sebab saat ini, Messi masih menjalani liburan bersama pasangannya, Antonella Raccuzzo.

Kesepakatan itu jelas membuat lega pendukung Barca sekaligus menjadi kabar baik bagi Messi setelah mengalami musim panas yang sangat berat. Messi sempat dikabarkan mempertimbangkan untuk hengkang ke klub lain karena kecewa terseret kasus tuduhan penggelapan pajak yang menyeretnya dan ayahnya.

Messi dijatuhi hukuman 21 bulan penjara. Namun Messi dan ayahnya kemungkinan besar tidak akan masuk bui, karena hukuman penjara kurang dari dua tahun dapat dilayani di bawah masa percobaan.

Advertisement

“Kami harus memperbauri kontrak Messi, sebagus mungkin seperti pemain lain yang kami inginkan untuk tetap bertahan,” jelas Presiden Barcelona, Maria Bartomeu.

Barcelona sendiri tidak perlu menjual Messi untuk mendapatkan sokongan dana melimpah. Blaugrana, julukan Barca, meneken kontrak baru dalam kerja sama sponsor dengan Nike bernilai 115 juta euro (R1,6 triliun) dimulai pada 2018 mendatang.

“Kami punya rekor pemasukan lain 679 juta euro [Rp9,8 triliun], tinggal menunggu audit, dan akan kami umumkan akhir Juli nanti. Jumlah itu, 62 juta euro [Rp897 miliar] lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kami kurangi hutang 40 juta euro [Rp578,9 miliar] dan sekarang di posisi 280 juta euro [Rp4,09 triliun],” jelas Bartomeu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif