Sport
Selasa, 19 Juli 2016 - 21:45 WIB

KABAR PELATIH : Conte Perlu Waktu untuk Beri Prestasi ke Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antonio Conte (Reuters/Heinz-Peter Bader)

Kabar pelatih Antonio Conte yang diyakini akan butuh waktu untuk nyetel dengan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Ekspektasi tinggi mengiringi kerja Antonio Conte di Chelsea musim ini. Hal itu tak terlepas dari hasil buruk The Blues musim lalu. Namun, untuk memberi prestasi, Conte juga membutuhkan waktu lebih.

Advertisement

Hal itu dikemukakan Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo. Emenalo sadar para pendukung Chelsea akan langsung berharap prestasi dari Conte. Terlebih pelatih asal Italia itu cukup sukses bersama Juventus dan menampilkan permainan yang menarik.

Namun Emenalo menyebut Conte juga perlu adaptasi yang cukup dengan Chelsea maupun Liga Premier Inggris. Apalagi, ini adalah kali pertama bagi Conte melatih di luar Italia. Selain itu, Conte juga perlu mengenalkan metodenya kepada para pemain, sementara pemain juga akan perlu waktu untuk memahami keinginan sang manajer.

“Satu-satunya hal yang sulit untuknya adalah bahwa dia baru saja datang dari lingkungan kerja dengan para pemain yang memahami metodenya, dan itu mungkin mudah,” ujar Emenalo seperti dikutip dari Standard.co.uk. Selasa (19/7/2016).

Advertisement

“Datang dari situasi itu dan masuk ke arena yang benar-benar berbeda untuk mencoba memperkenalkan metode Anda lagi itu sedikit kurang nyaman. Tapi dia adalah seorang manajer berpengalaman dan memahami itu.”

“Kita semua tahu bahwa ini akan membutuhkan waktu,” tutup Emanalo.

Conte menandai kepelatihannya di Chelsea dengan kekalahan. The Blues menelan kekalahan dalam laga pramusim pertamanya melawan klub Austria, Rapid Viena. John Terry dkk. kalah dengan skor 2-0.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif