Jogja
Selasa, 19 Juli 2016 - 03:40 WIB

DEMAM POKEMON GO : Wagub DIY Ingatkan Jangan Lupakan Permainan Tradisional

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pokemon GO (Okezone)

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X Berharap anak-anak tidak meninggalkan permainan tradisional di tengah maraknya Pokemon Go.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X mengharapkan orang tua dan masyarakat mengawasi permainan pokemon go yang saat ini tengah digandrungi.

Advertisement

“Menurut saya orang tua mengapresiasi juga artinya jangan dilarang, cuman ya tahu diri saja,” kata KGPAA Paku Alam X seperti dikutip Antara, Senin (18/7/2016).

Ia mengatakan untuk mengantisipasi kecelakaan saat bermain diharapkan tidak setiap saat bermain. Permainan ini tidak hanya dilakukan saat melakukan aktivitas. Permainan aplikasi ini bukan sesuatu yang harus dihindari, namun harus bisa berbarengan dengan permainan tradisional.

Ia juga berharap permainan tradisional diharapkan tidak ditinggalkan oleh anak-anak meski maraknya permainan modern.

Advertisement

“Saya lebih kepada “fifty fifty” tradisional juga harus dan wajib. Seandainya itu kemajuan, kan tidak bisa dihindarkan, yo nggo ngerti-ngerti ra popo, saya juga mengerti permainan, makanya saya bisa cerita,” katanya.

Bupati Gunungkidul Badingah berharap permainan yang mencari pokemon di beberapa lokasi harus memperhatikan etika yang ada.

“Harus berhati-hati, ada di kamar dinas bupati, permainan itu monggo saya tidak anti pati, para pemain harus berhati-hati,”katanya.

Advertisement

Ia mengatakan meski saat ramai permainan dengan aplikasi, pihaknya terus mendorong anak-anak untuk bermainan permainan tradisional.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif