Teknologi
Selasa, 19 Juli 2016 - 23:30 WIB

DEMAM POKEMON GO : Resign Demi Pokemon, Pekerjaan Baru Pria Ini Bikin Iri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tom Currie, resign demi bermain Pokemon Go. (Istimewa/Mirror.co.uk)

Demam Pokemon Go berdampak positif pada seorang pria asal Australia.

Solopos.com, SOLO — Masih ingat dengan Tom Currie, pria yang nekat mengundurkan diri (resign) dari pekerjaannya demi bermain Pokemon Go? Berkat totalitasnya itu, Tom kini mendapat pekerjaan baru yang dijamin membuat para gamer lainnya iri.

Advertisement

Setelah resign dari pekerjaan tetapnya, seperti dilansir laman Mirror, Senin (18/7/2016), Tom justru mendapat tawaran pekerjaan full time dari Gamer Sensei, sebuah perusahaan game yang berbasis di Amerika Serikat.

Tom diminta untuk mengisi posisi instruktur bermain Pokemon Go. Tugasnya meliputi memberikan tips dalam meningkatkan level, memanfaatkan fitur Pokestop, menangkap Pikachu dan sejenisnya, serta mengambil alih dan memperkuat Gym.

Bagian terbaiknya adalah pria 24 tahun itu tetap dapat melakoni pekerjaan terbarunya sambil berburu Pokemon dan tidak perlu keluar pindah dari Selandia Baru, negara tempat Tom tinggal bersama kedua orang tuanya.

Advertisement

“Aku terkejut ketika menerima email dari perusahaan game asal Amerika. Mereka menginginkan diriku menjadi instruktur Pokemon Go. Pekerjaan impian ini tidak mungkin datang jika aku tidak nekat seperti sebelumnya,” ungkapnya.

Tom menambahkan, sebelumnya ia bekerja sebagai barista di kedai kopi. Sebenarnya ia hanya ingin meminta cuti dua bulan untuk menyelesaikan Pokemon Go. Tetapi alasan itu tidak ia sampaikan ke atasannya dan memilih untuk resign. “Tapi aku sadar yang aku lakukan saat itu sangat nekat dan konyol,” imbuhnya.

Dari total 150 jenis monster dalam Pokemon Go, sejauh ini Tom sudah menangkap 90 macam. Ia juga mengaku belum merasa bosan memainkan game yang membuat orang di seluruh dunia “demam” dan kecanduan itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif