Soloraya
Selasa, 19 Juli 2016 - 18:01 WIB

BOM SOLO : Densus Geledah Rumah di Makamhaji Kartasura, Diduga Penyedia Motor Nur Rohman

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas memindahkan jenazah pembom bunuh diri di Mapolresta ke RS Bhayangkara Semarang untuk identifikasi lebih lanjut, Selasa (5/7/2016). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Bom Solo membuat beberapa rumah digeledah. Kali ini, Densus 88 menggeledah rumah di Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, yang penghuninya terkait Nur Rohman.

Solopos.com, SUKOHARJO — Aparat Densus 88 menggeledah sebuah rumah di RT004/RW 001 Brojodani, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (19/7/2016) siang. Rumah itu dihuni oleh seorang pria yang diduga memiliki keterkaitan dengan pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Senin (5/7/2016) lalu.

Advertisement

Rumah itu diketahui dihuni oleh Haryanto dan istrinya. Sumber di kepolisian yang terlibat dalam penggeledahan itu mengungkapkan Haryanto diduga berperan menyediakan sepeda motor yang dipakai oleh pelaku, Nur Rohman, saat beraksi di Mapolresta Solo. Haryanto bukan pemilik motor itu, tapi menyediakannya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di kampung tersebut, penduduk di sekitar rumah itu mengaku tak begitu mengenal Haryanto dan istrinya. Pasangan itu dikenal tertutup dan tak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar.

Kabarnya, rumah tersebut merupakan milik istri kedua Haryanto. Pria berusia sekitar 40-50 tahun itu belum lama tinggal di rumah. Sekitar empat bulan lalu, Haryanto terlihat bekerja sebagai pedagang rica-rica keliling di sekitar Makamhaji.

Advertisement

Penggeledahan berlangsung dari pukul 12.30 WIB dan baru berakhir sekitar pukul 15.30 WIB. Aparat dari Polres Sukoharjo ikut membackup dengan mensterilkan sekitar rumah tersebut.

Seusai penggeledahan, aparat terlihat membawa dua bungkusan berwarna cokelat. Salah satunya berisi dua senjata tajam, yaitu sankur dan pedang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif