Sport
Senin, 18 Juli 2016 - 22:25 WIB

MOTOGP 2016 : Lorenzo: Persaingan Belum Berakhir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/dok)

Motogp 2016 menyajikan Jorge Lorenzo yang tertinggal jauh dari Marc Marquez.

Solopos.com, SACHSENRING — Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menolak menyerah dalam kompetisi Motogp 2016 menyusul hasil buruk di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (17/7/2016) malam WIB.

Advertisement

Lorenzo finis di urutan ke-15 dan tertinggal makin jauh dari rider Honda, Marc Marquez, yang sukses menggengam kemenangan ketujuh dalam kariernya di ajang balap motor di sirkuit sepanjang 3,7 kilometer (km) tersebut. Pembalap 29 tahun itu tetap nangkring di urutan kedua dengan 122 poin, tertinggal 48 poin dari Marquez di urutan teratas.

Tetapi, Lorenzo tak mau mengibarkan bendera putih. Juara dunia bertahan Motogp itu optimistis peluang masih terbuka mengingat kompetisi 2016 baru berlangsung separuh musim dan masih menyisakan sembilan seri.

“Tidak, tidak. Kejuaraan belum berakhir sampai kami tak punya peluang secara matematika, apa pun bisa terjadi. Marc [Marquez] melaju sangat cepat. Dia terjatuh di sesi [latihan bebas] pagi dan beruntung dia tak mengalami cedera,” kata Lorenzo dilansir Sports.yahoo.com, Senin (18/7/2016).

Advertisement

Lorenzo menegaskan margin poin mencolok tak menjamin Marquez juara di akhir musim 2016. Terkait hal itu, dia tak akan menyerah sebelum waktunya. “Di sebuah kejuaraan, pemimpin klasemen dengan keunggulan yang bagus bisa kehilangan gelar mereka. Anda harus positif dalam hal ini dan semua kemungkinan masih terbuka [untuk juara],” lanjut pembalap yang musim depan akan membela panji-panji Ducati itu.

Lorenzo selalu memetik hasil buruk di tiga balapan terakhir dan harus rela melorot ke urutan kedua klasemen. Di dua seri sebelumnya di Catalunya, Spanyol, dan Assen, Belanda, rider asal Spanyol itu justru gagal memetik poin. Por Fuera, julukan Lorenzo, gagal finis di balapan di Catalunya, 5 Juni lalu, serta hanya mampu finis di urutan ke-19 saat seri Assen, Minggu (26/6/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif