Soloraya
Senin, 18 Juli 2016 - 09:45 WIB

KABAR DUKA : Prof. Totok Mardikanto, Guru Besar UNS Bidang Pertanian Tutup Usia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Totok Mardikanto (uns.ac.id)

Kabar duka datang dari UNS yang kehilangan guru besar bidang pertanian, Totok Mardikamto.

Solopos.com, SOLO – Guru Besar Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Totok Mardikanto, 69, tutup usia di rumahnya, Kelurahan Sukoharjo, Sukoharjo, Minggu (17/7/2016) pukul 04.45 WIB.

Advertisement

Prof. Totok meninggal dunia setelah menderita sakit gula. Almarhum sering cuci darah di rumah sakit kurang lebih selama setahun.

Dekan Fakultas Pertanian UNS, Bambang Pujiasmanto, mengatakan alamarhum Totok dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah Sukoharjo pada pukul 14.00 WIB. Kepergiannya meninggalkan dua anak dan istri.

“Beliau [Totok] sudah mengabdi sebagai guru besar di UNS selama 30 tahun. UNS sangat kehilangan dengan kepergian beliau,” ujar Bambang saat dihubungi solopos.com, Minggu (17/7/2016) malam.

Advertisement

Bambang mengatakan karya almarhum yang tidak bisa dilupakan sampai sekarang dan bahkan Indonesia yakni kreatif dalam mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pertanian. Semasa hidup, almarhum Totok dikenal kreatif, rajin, dan ramah dengan semua orang di kampus termasuk pegawai kebersihan sekalipun.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif