Soloraya
Senin, 18 Juli 2016 - 17:25 WIB

INFRASTRUKTUR KARANGANYAR : Pelebaran Jalan Lawu Dimulai Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengguna jalan melintas di Jl. Beruk-Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, tepatnya di Dusun Kuryo, Wonorejo, Sabtu (16/7/2016). Pembangunan jalan tersebut segera dilakukan. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Infrastuktur Karangnyar Jalan Lawu segera diperlebar.

Solopos.com, KARANGANYAR-Proyek pelebaran jalan Lawu mulai dari Perempatan Papahan, Tasikmadu, hingga Simpang Lima Bejen, Karanganyar, akan dimulai kembali, Selasa (19/7/2016) ini.

Advertisement

Jalur lambat di sisi utara Jl. Lawu akan ditutup menggunakan hotmix, sehingga jalan tersebut akan menjadi dua jalur. Pelebaran jalan itu sebenarnya sudah dimulai akhir 2015.

Penjelasan itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di hadapan 1.000 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam acara halalbihalal keluarga besar PKS Karanganyar, Minggu (17/7/2016).

Advertisement

Penjelasan itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di hadapan 1.000 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam acara halalbihalal keluarga besar PKS Karanganyar, Minggu (17/7/2016).

Tak hanya Jl. Lawu, menurut dia, sejumlah proyek infrastruktur lain segera dikerjakan. Seperti Jl. Beruk-Wonokeling, jalan di Blulukan (Colomadu), dan Jl. Tlobo-Wonorejo, Jatiyoso.

“Jl. Kutho-Kemuning sudah mulai dikerjakan, sampai ke Dimoro. Untuk Jl. Lawu Selasa [hari ini] dimulai. Sudah saya perintahkan untuk segera di-hotmix, sampai Popongan,” tutur dia.

Advertisement

Selain infrastruktur jalan, Yuli, panggilan akrab Bupati, juga menyampaikan telah dikerjakannya pembangunan gedung baru RSUD Karanganyar dengan anggaran sekitar Rp78 miliar.

“Terminal wisata juga kita bangun di Karangpandan. Pasar Nglano dan Pasar Matesih segera dibangun. Para pedagang segera kita geser ke pasar darurat yang disiapkan,” kata dia.

Sedangkan Kepala ULP Karanganyar, Ali Ghufron, akhir pekan lalu mengatakan ada sekitar 14 proyek fisik yang masih dalam proses lelang. Pengumuman lelang akan dilakukan Selasa ini.
Pada Kamis (14/7) lalu pihaknya mengumumkan pemenang proyek jembatan di Matesih, dan Kantor Satpol PP. “Baru dua itu. Lainnya akan kami umumkan Selasa [hari ini],” tutur dia.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, material proyek sudah mulai diturunkan di sepanjang Jl. Lawu, tanda akan dimulainya pekerjaan. Ada juga kertas imbauan bagi pengguna jalan supaya berhati-hati.

Situasi berbeda terjadi di Jl. Beruk-Wonokeling, Jatiyoso, tepatnya di Kuryo, Wonorejo. Hingga Minggu pagi belum ada material proyek di sepanjang jalan dengan lebar tiga meter itu. Warga juga belum mengetahui kapan proyek pengecoran jalan dimulai. Padahal kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan. Pantauan Solopos.com, hampir 100 persen aspal jalan mengelupas.

Dibutuhkan kesabaran dan kehati-hatian bagi pengendara sepeda motor saat melintas. “Kerusakannya sudah lama. Kabarnya tahun ini diperbaiki,” ujar Gatot, warga Wonorejo.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif