News
Senin, 18 Juli 2016 - 09:32 WIB

HARI PERTAMA SEKOLAH : Mengharukan, Seperti Ini Pemandangan di Sejumlah Sekolah di DIY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Orang tua siswa mengintip dari jendela untuk melihat anaknya yang mulai belajar di dalam ruang kelas di SDN Nogopuro Depok Sleman, Senin (18/7/206). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Hari pertama sekolah, ada banyak pemandangan unik di sekolah-sekolah.

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Hari pertama sekolah pada tahun ajaran 2016-2017, banyak pemandangan unik di sekolah-sekolah.

Sesuai imbauan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, orang tua disarankan mengantar anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2016-2017 yakni hari ini, Senin (18/7/2016).

Hari pertama masuk sekolah  memang menjadi momentum yang berharga baik bagi anak tersebut, sehingga orang tua ingin menyaksikannya. Karenanya, banyak orang tua yang tidak ingin melewatkan momen tersebut, sehingga memilih mengantar anaknya ke sekolah.

Advertisement

Berbagai pemandangan unik tampak di sekolah-sekolah pada hari pertama masuk sekolah ini. Ada anak yang masih takut masuk sekolah sehingga menangis ketika ditinggal orang tuanya.

Namun ada pula pemandangan sebaliknya yakni orang tua terharu melihat anaknya yang mulai sekolah, sehingga orang tua menangis.

Berikut gambaran suasana hari pertama sekolah di sejumlah sekolah di DIY yang berhasil dikumpulkan Harianjogja.com.

Advertisement

 

#gallery-1 { margin: auto; } #gallery-1 .gallery-item { float: left; margin-top: 10px; text-align: center; width: 33%; } #gallery-1 img { border: 2px solid #cfcfcf; } #gallery-1 .gallery-caption { margin-left: 0; } /* see gallery_shortcode() in wp-includes/media.php */

Suasana hari pertama sekolah di TK Kanisius Kalasan Sleman, Senin (18/7/2016). (Bernadheta Dian saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Orang tua masuk ke kelas di TK Kanisius Kalasan Sleman, Senin (18/7/2016). (Bernadheta Dian saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Siswa baru bersalaman dengan gurunya di SDN Nogopuro Depok Sleman, Senin (18/7/206). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Hari pertama sekolah di SDN Nogopuro Depok Sleman, Senin (18/7/206), banyak siswa baru belum mengenakan seragam sekolah. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)
Orang tua siswa menunggui anaknya di depan ruang kelas di SDN Nogopuro Depok Sleman, Senin (18/7/206). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)
Orang tua siswa mengintip dari jendela untuk melihat anaknya yang mulai belajar di dalam ruang kelas di SDN Nogopuro Depok Sleman, Senin (18/7/206). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Kegiatan halal bihalal di hari pertama masuk sekolah di SMAN 3 Jogja, Senin Senin (18/7/206). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)
Kegiatan halal bihalal di hari pertama masuk sekolah di SMAN 3 Jogja, Senin (18/7/206). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif