Jogja
Senin, 18 Juli 2016 - 16:55 WIB

HARI PERTAMA SEKOLAH : Masih Ditemukan Siswa Baru Bawa Kresek

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi

Hari pertama sekolah ditemukan siswa baru di Jogja yang diharuskan membawa tas kresek

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pendidikan Kota Jogja masih menemukan sekolah yang tidak menjalankan perintah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 18 Tahun 2016 dalam penyelenggaraan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) atau Masa Orientasi Siswa (MOS).

“Tapi tidak banyak, hanya satu dua sekolah yang ditemukan memerintahkan siswanya bawa kantong kresek yang sudah tidak diperbolehkan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Jogja, Budi Asrori, Senin (18/7/2016).

Temuan tersebut diakui Budi sudah langsung dicegah sehingga tidak berlanjut. Menurutnya sekolah tersebut kurang memahami detail aturan yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016.

Advertisement

Pihaknya akan terus memantau jalannya PLS di semua sekolah di Kota Jogja melalui tim monitoring dan satuan tugas khusus yang dikirim ke sekolah-sekolah. Monitoring tersebut untuk menghindari tindakan perpeloncoan dan kekerasan di sekolah. Bahkan satgas itu rencananya akan terus berlanjut meski PLS selesai.

Namun demikian, secara umum, kata dia, proses PLS di hari pertama berjalan dengan baik dan lancar. Budi berharap penyelenggaraan PLS tetap lancar sampai selesai sesuai acuan Permendikbud.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif