Jogja
Senin, 18 Juli 2016 - 17:20 WIB

HARI PERTAMA SEKOLAH : Mahasiswa Gunungkidul Menyayangkan Ortu yang Antar Anak ke Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta didik baru bersama orang tua disambut kepala sekolah dan guru saat memasuki lingkungan SMK Negeri 1 Temon, Kulonprogo, Senin (18/7/2016). (Rima Sekarani. I.N/JIBI/Harian Jogja)

Hari pertama sekolah, banyak siswa diantar oleh orang tuanya

Hariajnjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kegiatan mengantar anak pada hari pertama masuk sekolah yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendapat opini dari Ketua Ikatan Mahasiswa Gunungkidul , Ervan Bambang Dermanto.

Advertisement

Menurut dia, kebijakan tersebut jangan dijadikan alasan bagi PNS untuk meninggalkan pelayanan publik. Semestinya, tak perlu ada edaran resmi yang memberi kelonggaran bagi PNS untuk terlambat masuk kerja.

“PNS itu aparatur negara yang seharusnya melayani publik, jangan terlambat karena alasan mengantar anak. Terlebih tidak dapat diganggu gugat dengan alasan adanya edaran resmi,”  kata dia.

Ervan pun mengatakan semestinya hari pertama sekolah dijadikan ajang bagi orang tua maupun pihak sekolah untuk mengajarkan dan melatih  anak lebih mandiri dengan tidak menunggui anak di sekolah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif