Jogja
Senin, 18 Juli 2016 - 08:12 WIB

HARI PERTAMA SEKOLAH : Ayah dan Ibu Antar Anak Sekolah, Pura-pura Tinggal Pergi, Eh, Anaknya Nangis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana hari pertama sekolah di TK Kanisius Kalasan Sleman, Senin (18/7/2016). (Bernadheta Dian saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Hari pertama sekolah, banyak anak diantar oleh orang tuanya

Harianjogja.com, SLEMAN– Hari pertama sekolah menjadi momentum yang berharga bagi anak maupun kedua orang tuanya. Karenanya, ada orang tua lengkap (ayah dan ibu) yang mengantar anaknya ke sekolah.

Advertisement

Hal ini seperti terlihat di TK Kanisius Kalasan Sleman. Terlihat sejumlah anak diantara tidak hanya ibunya tetapi juga anaknya.

Berbagai momen unik pun terlihat. Di antaranya, ada orang tua yang setelah mengantar anaknya, mereka pura-pura meninggalkan sekolah. Padahal, mereka hanya bersembunyi dari anaknya, dan tetap memantau anaknya. Tujuannya diduga melatih anak berani berada di sekolah sendiri.

Rupanya, ada anak yang masih takut. Setelah orangtuanya tidak tampak, ia menangis. Ia juga tampak toleh-toleh mencari orang tuanya.

Advertisement

Orang tua yang tidak tega kemudian mendatangi anaknya dan mengantar hingga ruang kelas. Sejumlah orang tua bahkan ada yang menemani anak belajr di dalam ruang kelas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif