Teknologi
Senin, 18 Juli 2016 - 13:30 WIB

GAME TERBARU : 4 Ponsel Pintar Ini Cocok Main Pokemon Go

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pokemon GO (Theverge)

Game terbaru Pokemon Go bisa dimainkan di empat ponsel terbaik di bawah ini.

Solopos.com, SOLO — Bermain game terbaru Pokemon Go kini menjadi hobi tersendiri bagi pengguna Android dan IOS. Namun, untuk memainkan game tersebut dibutuhkan smartphone dengan standar tertentu.

Advertisement

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (18/7/2016), smartphone yang cocok untuk digunakan bermain game terbaru Pokemon Go harus memiliki ketahanan baterai lantaran cukup menghabiskan daya.

Meski begitu, disebutkan juga smartphone yang cocok digunakan untuk game terbaru Pokemon Go bukan hanya tentang kapasitas baterai tetapi fitur penghematan daya. Smartphone dengan OS Android 6 diketahui memiliki fitur penghemat baterai yang terpasang di dalamnya.

Sehingga, saat kamu di tengah permainan dan baterai ponsel drop, dengan sendirinya layar ponsel akan meredup dan refresh rate bakal diturunkan. Pokemon Go sendiri sebenarnya memanfaatkan tiga hal yang paling banyak mengkonsumsi daya, yakni tampilan, kamera dan akses Internet.

Advertisement

Kedua, kamera dibutuhkan untuk mengaktifkan mode augmented reality (AR) pada game terbaru Pokemon Go. Oleh karena itu, bila Anda lebih senang mengaktifkan AR saat bermain Pokemon Go, pastikan smartphone yang dipakai memiliki kamera yang mumpuni baik untuk kondisi outdoor.

Ketiga, layar smartphone. Game terbaru Pokemon Go mengharuskan pemainnya untuk berjalan-jalan ke luar ruangan. Saat Anda di bawah matahari, maka perlu mengaktifkan kontras atau brightness yang tinggi agar bisa melihat gambar detail di setiap game.

Untuk itu, smartphone berlayar Amoled merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan gambar yang lebih hidup dan cerah dibandingkan di layar LCD. Lalu smartphone apa yang pas untuk bermain Pokemon Go? Forbes menyarankan tiga smartphone Android yakni Samsung Galaxy S7 Edge, Sony Xperia Z5 Premium, dan Samsung Galaxy S7.

Advertisement

Tiga smartphone Android itu memenuhi tiga persyaratan di atas. Selain itu, tiga ponsel pintar itu juga telah memiliki dukungan terhadap sistem navigasi satelit GLONASS (sejenis GPS) yang lebih akurat menentukan lokasi. Sedangkan untuk IOS, Iphone 6 Plus dirasa cukup memenuhi persyaratan yang dimaksud.

Advertisement
Kata Kunci : Game Terbaru Pokemon Go
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif