News
Senin, 18 Juli 2016 - 19:00 WIB

DPR Panggil Menkominfo, Bahas Demam Pokemon Go

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengemudi sambil bermain Pokemon Go. (Cnet.com)

Demam Pokemon Go membuat Komisi I DPR berniat membahasnya bersama Menkominfo.

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya mengungkapkan akan mengundang Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) untuk membahas game Pokemon Go yang menjadi viral lebih dari sepekan terakhir. Namun, Tantowi mengatakan Komisi I DPR tidak hanya akan membahas game tersebut.

Advertisement

“Bukan ngomongin Pokemon aja, banyak [pembahasan] seperti UU ITE, UU Penyiaran, UU Telekomunikasi, banyak. Namun salah satu isu terkini [Pokemon Go] juga dibahas,” tuturnya di Kompleks Parlemen, Senin (18/7/2016).

Inisiatif untuk membahas Pokemon Go tersebut lantaran adanya kekhawatiran game tersebut mengganggu keamanan informasi negara. “Game ini hak warga negara menikmatinya. Tapi pemerintah juga harus memperhatikan ketika game tersebut agak menganggu keamanan informasi negara,” katanya.

Dirinya juga khawatir jika ada maksud lain di balik pembuatan game tersebut. “Kita harus tegas kritis, apakah peralatan ini dibuat penciptanya untuk maksud tertentu. Apa ada kekuatan yang menungganginya dalam rangka tertentu,”ujarnya.

Advertisement

Meski demikian, politikus Partai Golkar itu mengaku jika dirinya juga mengunduh Pokemon Go tersebut di ponsel pintarnya. “Ya unduh, kalau enggak unduh saya enggak tahu itu bisa ke mana-mana,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif