Jogja
Senin, 18 Juli 2016 - 20:20 WIB

BOM MOLOTOV : Bus Rombongan Suporter Dilempari, Satu Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Bom molotov terjadi di Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL — Penyerangan terhadap suporter sepak bola oleh kelompok suporter lain di Jogja kian beringas. Bus pengangkut suporter Persis Solo dilempar bom molotov, satu terluka.

Advertisement

Penyerangan terhadap suporter Persis Solo diduga dilakukan oleh salah satu kelompok suporter di Kota Jogja. Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Komisaris Polisi (Kompol) Polres Bantul Danang Bagus Anggoro mengatakan, peristiwa itu terjadi Minggu (17/7/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Malam itu sebuah bus yang mengangkut suporter Persis Solo seusai bertanding di Banyumas bergerak menuju Solo (Jawa Tengah) melintasi wilayah Bantul.

“Sejak dari wilayah Sedayu, rombongan suporter mengatakan sudah ada yang membuntuti,” terang Danang Bagus Anggoro, Senin (18/7/2016).

Advertisement

Serangan mulai terjadi saat melintasi perempatan Tamantirto, Kasihan Bantul di Ring Road Selatan. Bus yang diawaki 35 suporter tersebut tiba-tiba dihujani batu. Lemparan batu terjadi sepanjang Ring Road hingga memasuki perempatan Druwo, Sewon, Bantul. Di antara perempatan Tamantirto dan Druwo itulah, dua kali bom molotov dilempar oleh para pelaku ke bus yang membawa rombongan Pasopati alias julukan suporter Persis Solo tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif