Sport
Minggu, 17 Juli 2016 - 15:29 WIB

TRANSFER PEMAIN : Chelsea Resmi Gaet Kante

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - N'Golo Kante (Telegraph)

Transfer pemain diselesaikan Chelsea dengan mendatangkan N’Golo Kante.

Solopos.com, LONDON — Gelandang bertahan Leicester City, N’Golo Kante, akhirnya resmi berbaju Chelsea. Pemain berpaspor Prancis itu dilaporkan menerima sodoran kontrak berdurasi lima tahun bernilai 32 juta poundsterling (Rp553,1 miliar).

Advertisement

Kante menjadi salah satu pilar Leicester ketika menciptakan dongeng menjuarai Liga Premier musim lalu. Namun, Leicester tidak kuasa menahan gelandang berusia 25 tahun tersebut untuk menyerang ke markas Chelsea, Stamford Bridge.

Kante menjadi pemain baru kedua yang dibeli Chelsea dengan pelatih baru mereka, Antonio Conte pada musim panas ini. Sebelumnya, tim berjuluk The Blues itu telah mendatangkan penyerang Belgia, Michy Batshuayi dari Marseille.

“Saya benar-benar bahagia bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Kesempatan untuk bekerja sama dengan Antonio Conte, pelatih brilian, dan beberapa pemain hebat di dunia sesuatu yang sulit ditolak,” jelas Kante, seperti dilansir Reuters, Sabtu (16/7/2016).

Advertisement

Chelsea pun terlihat puas mampu mendatangkan Kante ke Stamford Bridge.  Kante dianggap akan nyetel dengan gaya Conte yang khas dengan taktik catenacio alias pertahanan gerendel.

“N’Golo pembelian yang fantastis untuki musim baru ini dan kami senang bisa membawa pemain bertalenta ke klub ini. Dia sempurna dengan filosofi Antonio Conte dan gaya permainan yang dia inginkan,” jelas Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo.

Kedatangan Conte bisa mengancam sejumlah pemain Chelsea kehilangan posisinya, salh satunya Nemanja Matic.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif