Otomotif
Minggu, 17 Juli 2016 - 11:10 WIB

SEPEDA MOTOR KAWASAKI : KHI Siapkan Ninja 1000 Baru, Adopsi Sasis Predator

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prediksi tampilan Kawasaki Ninja 1000 terbaru. (Drivespark.com)

Sepeda motor Kawasaki Ninja 1000 mendapat penyegaran dalam waktu dekat.

Solopos.com, TOKYO – Setelah Ducati merilis Supersport 939 pekan lalu, di kelas yang sama ada sepeda motor Kawasaki Ninja 1000 edisi terbaru yang sudah mulai disiapkan oleh Kawasaki Heavy Industry (KHI).

Advertisement

Berdasarkan paten desain yang didaftarkan KHI, seperti dilansir laman Motorcyclenews, Jumat (15/7/2016), All New Kawasaki Ninja 1000 dibangun menggunakan sasis terbaru yang saat ini digunakan pada sepeda motor naked sport bergaya predator, Z1000.

Bentuk fairing berubah drastis menjadi lebih runcing dan sisi kanan kirinya telah dilengkapi sayap winglet seperti pada Ninja H2 dan H2R untuk menghasilkan aerodinamika yang lebih baik.

Sedangkan untuk meningkatkan pengalaman berkendara khas motor sport touring, setangnya kini dibuat lebih tinggi dengan segitiga ergonomi posisi berkendara lebih santai ketimbang pada model sebelumnya.

Advertisement

Belum ada informasi terkait mesin yang digunakan pada sepeda motor Kawasaki Ninja 1000 terbaru. Menurut romor yang beredar, KHI akan membenamkan mesin baru bertenaga 140 hp dan sudah memenuhi standar Euro 4.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif