Sport
Minggu, 17 Juli 2016 - 19:59 WIB

MOTOGP 2016 : Marquez Juara GP Jerman, Rossi Tercecer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/dok)

Motogp 2016 menyajikan kemenangan Marc Marquez di GP Jerman.

Solopos.com, SACHSENRING – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mampu tampil sebagai juara pada seri kesembilan Motogp 2016 di Jerman. Marquez mampu menang setelah sempat tercecer di barisan belakang.

Advertisement

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (17/7/2016) malam WIB, Valentino Rossi yang start dari posisi ketiga langsung tancap gas dan mengambil alih posisi kedua. Dengan sekejap The Doctor melewati Marquez untuk menduduki posisi pertama.

Rossi berhasil mengamankan posisi pertama hingga putaran pertama berakhir. Dibelakangnya berturut-turut Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Marquez, dan Hector Barbera. Tapi tak lama berselang, Rossi harus turun ke posisi ketiga karena berhasil disalip Divizioso dan Petrucci.

Pada putaran ketiga, posisi pertama sudah beralih ke Petrucci. Pembalap Octo Pramac itu mengungguli Dovizioso, Rossi, Marquez, dan Jack Miller yang beruturut-turut membuntutinya.

Advertisement

Pada putaran kesembilan Petrucci jatuh. Hal itu membuat posisi pertama diduduki Dovizioso yang diikuti oleh Rossi. Ditempat ketiga ada Miller yang dibuntuti Barbera dan Pedrosa. Sementara itu, Marquez harus turun ke posisi kesembilan karena sempat keluar jalur.

Posisi kedua sempat diduki oleh Barbera, namun pada putaran ke-16, Rossi mampu kembali menyalip Barbera. Tapi pembalap Yamaha Movistar itu terpaut cukup jauh dengan Dovizioso yakni mencapai 1,8 detik.

Saat balapan menyisakan tujuh putaran lagi, tiga pembalap terdepan yakni Dovizioso, Rossi, dan Barbera memasuki pit dan mengganti motor. Pergantian motor ini sebelumnya sudah dilakukan oleh beberapa pembalap termasuk Marquez. Lintasan yang mengering membuat beberapa pembalap memilih mengganti ban yang memang di awal balapan menggunakan ban basah lantaran sirkuit basah setelah diguyur hujan.

Advertisement

Hal itu membuat Miller berada di posisi terdepan diikuti oleh Marquez. Tapi tak lama berselang, Marquez mampu menyalip Miller untuk menduduki posisi pertama. Miller kemudian memilih untuk mengganti motor dan masuk ke pit.

Posisi terdepan diduduki Marquez yang unggul jauh dari rider-rider lainnya. Di posisi kedua ada Crutchlow diikuti oleh Dovizioso, Redding dan Iannone. Posisi tersebut tak berubah hingga garis finis.

Berikut 10 besar GP Jerman 2016:
1. Marquez 47:03.239
2. Crutchlow +9.857
3. Dovizioso +11.613
4. Redding +11.992
5. Iannone +22.755
6. Pedrosa +25.920
7. Miller +26.043
8. Rossi +26.449
9. Barbera +26.614
10. Bautista +31.274

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif