Teknologi
Minggu, 17 Juli 2016 - 07:30 WIB

KONSOL GAME TERBARU : Ini Spesifikasi PS 4 Neo

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PS4 (videogamer,com)

Konsol game terbaru PS 4 Neo telah memunculkan spesifikasinya.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, saat ini sedang sibuk mengembangkan konsol game terbaru Playstation 4 (PS 4) Neo. Bocoran spesifikasi PS 4 Neo juga sudah muncul di dunia maya.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, konsol game terbaru PS 4 Neo adalah penyempurnaan dari PS 4. Kelebihan P S4 Neo terletak di performanya yang diklaim jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Namun, yang paling ditonjolkan dari PS 4 Neo adalah dukungan resolusi 4K.

Untuk bisa menjalankan game di resolusi 4K memang bukan perkara mudah. Spesifikasi tinggi menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi. Tapi pada dasarnya spesifikasi konsol game terbaru PS 4 sudah mumpuni, sehingga peningkatan yang dilakukan Sony lebih kepada penyesuaian.

Meski demikian nyatanya penyesuaian tersebut tetap mampu memberi peningkatan performa yang lumayan dibanding PS 4. Pertama adalah prosesornya, walau prosesor yang dipakai masih octa core yang sama, kecepatannya ditingkatkan jadi 2,1 GHz. Di PS 4 kecepatan prosesornya sebesar 1,6 Ghz.

Advertisement

Peningkatan lainnya juga hadir di sektor GPU. Sony memberikan tambahan sebanyak 36 compute core dari sebelumnya 1152 core dengan kecepatan 911 Mhz. Alhasil GPU di PS 4 Neo klaimnya 2,3 kali lebih baik performanya dibanding PS 4.

RAM juga bagian yang mendapat sentuhan, tapi secara fisik ukurannya tetap 8 GB. Hanya saja bandwidth-nya melonjak naik dari 174 gigabit jadi 217 gigabit. Sepertinya peningkatan di RAM ini sekadar penyesuaian untuk mengimbangi peningkatan di prosesor dan GPU.

Terlepas dari itu, tak ada yang berubah. Pilihan kapasitas harddisk-nya tetap sama, yakni 500 GB dan 1 TB. Begitu juga desainnya, kemungkinan tak akan berubah dari desain PS 4 yang sekarang. Sayang belum ada informasi jelas kapan PS 4 Neo akan diluncurkan. Tapi pastinya, baik PS 4 dan PS 4 Neo bakal dipasarkan secara beriringan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif