Jogja
Jumat, 15 Juli 2016 - 02:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : Budiono Perkenalkan Diri ke Warga Samigaluh

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Kulonprogo, nama-nama baru bermunculan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Jelang pelaksanaan Pilkada Kulonprogo 2017 mendatang, bakal calon bupati, Budiono mulai memperkenalkan dirinya ke masyarakat. Perkenalan tersebut salah satunya dilakukan dalam acara Senam Gembira di lapangan Desa Purwoharjo, Samigaluh, Rabu (13/7/2016).

Advertisement

Selain kegiatan senam warga yang diikuti oleh sejumlah warga, acara ini juga sekaligus dimaksudkan sebagai silaturahmi Budiono ke tengah masyarakat. Budiono menjelaskan baha kegiatan tersebut dipilih sekaligus untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Budiono mengakui dirinya belum terlalu dikenal luas oleh mayarakat Kulonprogo. Melalui pertemuan ini, dia berharap dapat bertemu langsung dan meyakinkan masyarakat.

“Jangan sampai salah memimpin, pilih yang memberi kesejahteraan bukan kesengsaraan,”ujarnya saat pelaksanaan acara.

Advertisement

Menanggapi acara tersebut, warga Desa Purwoharjo, Mujiyo mengatakan acara tersebut wajar dilakukan calon yang akan maju dalam Pilkada. Dia berharap agar ini bukan sekedar janji manis yang membohongi mayarakat. Selain perkenalan, diharpakn acara sejenis bisa menjadi kesempatan bagi calon pemimpin memahami permasalahan masyarakat.

Secara khusus, ia juga meminta agar proyek Waduk Tinalah yang sempat tercetus agar digagalkan. “Siapapun pemimpinnya, agar digagalkan,”katanya. Menurutnya, proyek yang akan berdampak pada Desa Sidoharjo, Puwoharjo, dan Gerbosari tersebut merupakan salah satu isu di masyarakat yang harus segera diselesaikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif