News
Jumat, 15 Juli 2016 - 09:00 WIB

PILKADA JAKARTA : PDIP Belum Dapat Umumkan Cagub DKI, Masih Berharap Risma?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Djarot Saiful Hidayat (tengah). (Dok/JIBI/Bisnis)

Pilkada Jakarta kian dekat. Namub belum jelas siapa cagub DKI Jakarta yang akan diusung PDIP.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, mengaku hingga saat ini partainya belum bisa mengumumkan lima bakal calon gubernur (cagub). Padahal, sesuai janjinya terdahulu, dia akan diumumkan nama-nama itu seusai lebaran.

Advertisement

Pasalnya, Djarot yang sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku bahwa saat ini, DPP PDIP masih melakukan survei internal terkait dinamika politik yang saat ini berkembang di Jakarta. “Lebaran kan masih belum berakir lho. Lebaran kan bulan Syawal. 1 Syawal sampai 30 Syawal. DPP PDIP lagi melakukan survei untuk bisa memetakan pengerucutan itu,” ujarnya di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Menurutnya, survei yang dilakukan bukan hanya untuk 27 nama yang sudah masuk dalam daftar bakal cagub PDIP. Survei itu dilakukan terhadap siapa saja, termasuk tokoh-tokoh politik yang muncul sebagai bakal cagub dan calon wakil gubernur (cawagub).

“Semuanya kita survei. Semuanya yang berkembang saat ini. Tidak hanya 27 calon, tetapi seluruh dinamika yang berkembang di Jakarta akan disurvei. Termasuk tokoh-tokoh yang muncul,” ujarnya. Selain dirinya, Djarot juga mengakui bahwa Wali Kota Surabaya Tri Risma juga turut masuk dalam survei tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif