Soloraya
Jumat, 15 Juli 2016 - 18:29 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : 2 Pengendara Motor Tewas Setelah Hantam Truk

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Karanganyar terjadi di Jalan Adisoemarmo Colomadu.

Solopos.com, KARANGANYAR–Kecelakaan kembali terjadi di wilayah Karanganyar, yakni di Jalan Raya Adi Sumarmo, tepatnya di Desa Gedongan, Colomadu, Kamis (14/7/2016) sekitar pukul 22.30 WIB.

Advertisement

Akibat kejadian itu dua orang pengendara sepeda motor Yamaha Vixion meninggal. Namun, hingga berita ini ditulis, Solopos.com belum mengantongi nama dua pengendara itu. Bahkan, informasi yang beredar di lapangan, kendaraan yang ditumpangi tidak memiliki pelat nomor.

Kecelakaan terjadi saat dua pemuda itu mengendarai sepeda motor di jalan raya di dekat kebun tebu di Desa Gedongan, Colomadu. Sepeda motor melaju dari arah Barat ke Timur atau dari Colomadu ke Solo. Di sisi lain, sebuah truk melaju dari arah berlawanan.

Truk bermuatan ikan itu melaju dari Solo hendak menuju ke Jakarta. Truk berpelat nomor AG 9883 UG itu dikemudikan Didit Prasojo, 38, warga Mojokerto RT 027/RW 009, Desa Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri.
Pengendara sepeda motor menyalip kendaraan di depannya. Nahas, jarak truk yang melaju dari arah berlawan sudah terlalu dekat. Pengendara gagal menyalip dan tertabrak. Informasi yang beredar, pengendara sepeda motor itu diduga berada di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Advertisement

Kondisi sepeda motor hancur. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan. Kondisi pemuda yang mengendarai sepeda motor mengalami luka pada bagian kepala dan tangan kanan putus pada bagian lengan sedangkan pembonceng mengalami luka pada bagian kepala.

Sopir truk pengangkut ikan, Didit Prasojo, mengatakan mengemudikan truk pelan-pelan dari Solo ke Colomadu. Dia hendak mengirimkan ikan segar ke Jakarta. Sebelum kecelakaan, dia melihat sepeda motor melaju tidak sebagaimana mestinya.

“Jalannya mbelak-mbelok. Saya menepi ke kiri karena khawatir terjadi sesuatu. Tetapi, motor tetap menabrak turk. Dia [pengendara sepeda motor] masuk ke jalur berlawanan,” tutur Didit saat ditemui wartawan di halaman Mapolres Karanganyar, Jumat (15/7/2016).

Advertisement

Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Maryadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBD Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan anggota masih mengumpulkan data tentang identitas korban dan pemilik sepeda motor. “Kami sedang mengumpulkan informasi tentang korban,” tutur Maryadi saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Foto yang beredar memperlihatkan kondisi korban setelah kecelakaan. Salah satu korban mengenakan baju warna hitam dan celana hitam sedangkan korban lainnya memakai baju biru dongker dan celana sepanjang lutut berwarna oranye.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif