News
Jumat, 15 Juli 2016 - 14:15 WIB

KAMPUS DI SOLO : UNS Rangking Ketiga 4ICU

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo (ilustrasi/kampus-info.com)

Kampus di Solo, UNS menempati rangking ketiga dalam daftar 4ICU.

Solopos.com, SOLO-Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tahun ini berhasil masuk tiga besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia berdasarkan pemeringkatan yang telah dilakukan 4 International College and University (4ICU).

Advertisement

UNS kali ini menduduki ranking ketiga, naik satu peringkat karena tahun lalu UNS berada pada posisi keempat.
Sebagai informasi, lima perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi 4ICU 2016 tersebut adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) pada ranking pertama, Universitas Indonesia (UI) ranking kedua, UNS ranking ketiga, Institut Teknologi Bandung (ITB) ranking keempat, dan Universitas Diponegoro (Undip) ranking kelima.

4ICU merupakan suatu mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh sekitar 11.000 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara dengan menggunakan 4 kriteria untuk penentuan, yaitu Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic SEO Referring Subnet, dan Majestic Seo
Trust Flow.

Google Page Rank merupakan kriteria perangkingan yang mempertimbangkan jumlah halaman yang muncul di laman Google. Sedangkan Alexa Traffic Rank menentukan peringkat berdasarkan tingkat yang bisa diakses. Majestic SEO Referring Subnet yakni salah satu lembaga yang terintegrasi, dan terakhir Majestic Seo Trust Flow adalah kriteria terkait dengan pemuatan isi atau dari kebenarannya.

Advertisement

Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, mengemukakan, hasil penilaian 4ICU tersebut dipublikasikan sejak 13 Juli 2016.

“Peningkatan ranking 4ICU ini, tidak terlepas dari kepopuleran situs UNS yang dibaca dan diakses publik. Hal tersebut berarti bahwa situs UNS memiliki dokumen lengkap sehingga dicari banyak orang. Selain itu, ini merupakan bagian dari keterbukaan UNS kepada publik,” terang Ravik ketika ditemui wartawan di Kampus UNS, Jumat (15/7/2016).

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif