Sport
Jumat, 15 Juli 2016 - 05:00 WIB

KABAR PEMBALAP : Zarco Naik Kelas ke Motogp

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Johann Zarco. (Motogp.com)

Kabar pembalap Johann Zarco yang akan naik kelas ke Motogp.

Solopos.com, SACHSENRING — Johann Zarco bakal naik kelas ke ajang Moto GP musim depan. Pembalap Moto 2 akan bergabung dengan Monster Yamaha Tech 3.

Advertisement

Zarco bakal diperkenalkan secara resmi oleh tim seiring dengan pelaksanaan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini. Pembalap Ajo Motorsport ini kabarnya sudah tanda tangan kontrak berdurasi tiga musim dengan Tech 3.

Pembalap asal Prancis ini akan bergabung  dengan sesama pembalap Moto 2 Jonas Folger. Artinya Tech 3 bakal diperkuat oleh dua pembalap debutan, yakni Zarco dan Folger. Sedangkan dua pembalap lama mereka, Bradley Smith dan Pol Espargaro, sudah meneken kontrak baru dengan tim anyar KTM.

Zarco bakal menempati garasi yang ditinggalkan Smith. Ia juga akan bekerja sama dengan Crew Chief Guy Coulon di musim depan. Kepindahan pembalap berusia 25 tahun tersebut memang sudah diprediksi cukup lama. Bos Tech 3, Herve Poncharal, sudah mengatakan ketertarikannya untuk menduetkan Folger yang lebih dulu bergabung ke Tech 3 dengan Zarco.

Advertisement

“Manajer saya [Laurent Fellon] sedang mengurusnya. Saya percaya kepadanya dan saya tak terlalu ambil pusing,” papar Zarco, dilansir Crash.net, Rabu (14/7/2016).

Sebelum berlabuh ke Tech 3, juara dunia Moto 2 2015 ini digadang-gadang bakal digaet Suzuki. Pendekatan itu sudah dilakukan sejak awal musim ini. Tak hanya diberi kesempatan untuk melakoni tes Moto GP dengan motor pabrikan asal Jepang tersebut, Zarco juga diikutkan ajang Suzuka 8 Hour, Juli 2016 ini.

Akan tetapi, peluang Zarco untuk bergabung dengan Suzuki ini tertutup setelah tim pabrikan Jepang itu memilih menarik pembalap Moto 2 Alex Rins dan pembalap Ducati Andrea Iannone. Hal ini setelah Maverick Vinales mengisi pos yang ditinggalkan Jorge Lorenzo di Yamaha. Sedangkan Aleix Espargaro hengkang ke Aprilia Racing. Meskipun demikian, sempat beredar kabar Suzuki akan turun dengan tiga motor di musim depan.

Advertisement

“Kami belum siap [tiga motor]. Punya banyak motor di grid memang menjadi tujuan kami. Kami sudah mendiskusikannya, tapi sulit untuk diwujudkan di musim 2017. Rencana untuk Zarco ikut Suzuka 8 Hour juga kami batalkan,” jelas manajer Suzuki, Davide Brivio.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif