Sport
Jumat, 15 Juli 2016 - 03:00 WIB

DAVIS CUP 2016 : Murray Absen Bela Britania Raya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Murray (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Davis Cup 2016 diwarnai dengan Andy Murray yang absen membela Britania Raya.

Solopos.com, LONDON — Andy Murray tak bisa membela Britania Raya di ajang Davis Cup 2016 karena jadwal turnamen yang padat. Britania Raya akan menghadapi Serbia dalam perempat final Davis Cup Zona World Group di Tasmajdan Stadium, Belgrade, Serbia, Jumat-Minggu (15-17/7/2016).

Advertisement

Sebenarnya nama petenis nomor dua dunia ini masuk skuat Britania Raya, sejak pekan lalu. Akan tetapi, rencana itu berubah setelah Murray berhasil menjuarai Grand Slam Wimbledon 2016. Tempat Murray kemudian digantikan petenis nomor 67 dunia, Kyle Edmund.

“Dia [Murray] mendapatkan momentum yang luar biasa. Dia harus berhati-hati dengan komitmen. Saya kira dia sudah mempertimbangkan hal ini. Jika kami bisa mengatasi ini, tentu hasil akan lebih manis,” papar kapten Britania Raya, Leon Smith, dilansir Daviscup.com, Kamis (14/7/2016).

Murray harus absen karena ia butuh mengistirahatkan diri sebelum turun di ajang Rogers Cup 2016 di Toronto, Kanada, Jumat-Minggu (22-31/7/2016). Tak bagus jika ia dipaksa turun di Davis Cup 2016 mengingat petenis berusia 29 tahun ini baru saja menjalani Grand Slam Wimbledon 2016 kurang dari sepekan.

Advertisement

Sebenarnya pertarungan Britania Raya kontra Serbia ini bisa jadi panggung pertemuan dua petenis terbaik dunia, yakni Murray dan Novak Djokovic. Namun demikian, bintang Serbia, Djokovic, lebih dulu menyatakan absen membela negaranya sebelum disusul Murray.

“Jadwal tur ini memang membikin kesal bagi semua orang. Padahal mereka sudah berkomitmen untuk ada di sini. Saya kira ini memalukan jika para petenis terbaik tak bisa tampil,” imbuh Smith.

Sementara itu, dalam pengundian perempatfinal Britania Raya versus Serbia, jagoan tuan rumah Janko Tipsarevic akan menghadapi Kyle Edmund dalam laga perdana hari pertama, Jumat (15/7/2016). Di partai tunggal kedua Dusan Lojovic (Serbia) menantang James Ward (Britania Raya).

Advertisement

Pada hari kedua dimainkan partai ganda yang mempertemukan Janko Tipsarevic/Nenad Zimonjic (Serbia) kontra Dom Inglot/Jamie Murray (Britania Raya), Sabtu (16/7/2016). Sedangkan hari terakhir, Minggu (17/7/2016), Dusan menantang Edmund dan Tipsarevic melawan Ward.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif