Jogja
Kamis, 14 Juli 2016 - 20:55 WIB

PILKADA KULONPROGO : Rekuitmen Panwascam Butuh Masukan Warga

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Ayu Prawitasari/JIBI/SOLOPOS)

Pilkada Kulonprogo untuk pemilihan Panwascam libatkan warga.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kulonprogo mengharapkan keterlibatan masyarakat dalam proses rekruitmen calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Masyarakat diminta memberikan masukan terhadap nama-nama calon yang sudah lulus tes tertulis

Advertisement

Hal tersebut sebagai upaya untuk mendapatkan Panwascam yang berkualitas, beritegritas, dan independen. Anggota Panwas Kulonprogo Divisi Organisasi dan SDM, Ambar Setyawati menjelaskan bahwa 72 nama calon telah lolos tes tertulis saat ini. Sejumlah nama ini akan melangsungkan tahap wawancara yang sedianya akan dilaksanakan pada 15-20 Juli mendatang.

Adapun, masukan dari masyarakat akan diterima oleh Panwaslu Kulonprogo hingga 21 Juli nanti.
“Kami mengharapkan masukan dari masyarakat agar hasilnya berkualitas, “jelasnya, Rabu(13/7/2016).

Ambar menegaskan bahwa tanggapan dan masukan dari masyarakat akan menjadi bahan pertimbangan untuk memperoleh hasil akhir seleksi Panwascam.

Advertisement

Sekretaris Pokja Pembentukan Panwascam, Agung Wahyudi menyebutkan bahwa masukan masyarakat bisa dikirimkan melalui pesan singkat maupun surat elektronik.

“Bisa disampaikan di nomor 085 701 466 323 atau lewat panwaslukp2017@gmail.com,”jelasnya. Adapun, format tanggapan masyarakat juga bisa dapatkan dengan mengunduh di alamat panwaskp2017.blogspot.com.

Masukan dari masyarakat dapat berupa informasi dan latar belakang, integritas, rekam jejak, dukungan ataupun rekomendasi para calon. Ia meyakinkan bahwa identitas masyarakat yang memberikan masukan pasti akan dirahasiakan oleh Panwas Kulonprogo sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dalam menyampaikan inspirasinya.

Advertisement

Sejumlah nama yang terdaftar sebagai calon anggota panwascam dapat diketahui msyarakat dengan mendatangi langsung sekretariat Panwa Kulonprogo yang berada di kantor kecamatan. Selain itu, masyarakat juga bisa mengakses nama-nama tersebut di alamat web yang telah disebutkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif