Sport
Kamis, 14 Juli 2016 - 23:30 WIB

KARIER PEMAIN : Totti Belum Pensiun Hingga Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Francesco Totti yang diyakini bakal terus bermain.

Solopos.com, ROMA – Francesco Totti sempat dikabarkan bakal pensiun, namun dia ternyata masih bertahan di AS Roma. Pelatih Roma, Luciano Spalletti, pun meyakini Totti bakal bermain lebih lama lagi.

Advertisement

Totti kini telah menginjak usia 39 tahun dan pada akhir September mendatang dia akan berusia 40 tahu. DI usia yang senja bagi pesepak bola profesional itu, Totti masih bermain dan baru saja memperpanjang kontraknya di AS Roma setahun lagi.

Presiden Roma, James Pallotta, pun meyakini itu akan menjadi musim terakhir Totti. Namun Spalletti punya penilaian beda. Menurut Spaletti pemain berjuluk “Pangeran Roma” itu tak akan berhenti di musim ini saja.

“Pallotta bisa bilang apa saja. Tapi, Totti akan berhenti bermain ketika ia sendiri yang memutuskannya. Menurut saya, ini tidak akan jadi tahun terakhirnya,” ujar Spalletti seperti dilansir Soccerway, Rabu (13/7/2016).

Advertisement

“Dia baru akan berhenti ketika ia menginginkannya. Saya tidak bisa memutuskannya, tidak juga Anda. Anda bisa saja menginginkan dia berhenti bermain tahun ini, menghancurkannya secara psikis, membuatnya bagian dari tur keliling lapangan dan museum.”

“Tapi, jika ia terus menunjukkan statistik seperti sekarang, dia masih bisa bermain,” lanjut Spalletti.

Totti sendiri pernah menyatakan ingin mengakhiri kariernya dengan sebuah trofi. Sepanjang kariernya di Roma, Totti sudah pernah meraih satu gelar juara Serie A, dua gelar juara Coppa Italia, dan dua gelar juara Piala Super Italia.

Advertisement

“Saya melihat hal indah ketika saya mengingat kembali karier saya. Saya sudah memenangi trofi, beberapa orang bilang cuma sedikit, tapi saya pikir sebenarnya kami cukup banyak dapat trofi. Saya harap saya bisa menambah beberapa trofi lagi di musim terakhir ini, meski itu tidak akan mudah,” kata Totti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif