News
Kamis, 14 Juli 2016 - 10:00 WIB

HOTEL DI SOLORAYA : Lonjakan Okupansi Diprediksi Sampai Akhir Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawati menata tempat tidur kamar hotel Fave Hotel Solo, Rabu (13/7/2016). Okupansi beberapa hotel berbintang di Soloraya saat ini masih cukup tinggi. (Istimewa)

Hotel di Solo diprediksi mengalami lonjakan okupansi hinggal akhir pekan ini.

Solopos.com, SUKOHARJO—Okupansi sejumlah hotel berbintang di Soloraya naik signifikan selama momen Lebaran 2016. Lonjakan okupansi tersebut diprediksi terus bertahan hingga akhir pekan ini.

Advertisement

Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W, mengaku ada pertumbuhan okupansi yang cukup bagus selama Lebaran tahun ini. Pada 2015, lama menginap rata-rata tiga hari dua malam. Sedangkan, tahun ini rata-rata menginap bisa sampai empat hari tiga malam.

“DIbandingkan tahun lalu ada peningkatan. Bahkan saat Kamis-Sabtu (7-9/7/2016) kami sudah full book. Long stay tamu juga bertambah dari tahun sebelumnya tiga hari dua malam, tahun ini menjadi empat hari tiga malam,” ujarnya saat ditemui wartawan di hotel setempat, Selasa (12/7/2016) petang.

Hingga saat ini, menurutnya, okupansi masih cukup tinggi. Dari 360 kamar yang tersedia, hanya tersisa sekitar 30 kamar pada Selasa. Mayoritas tamu yang menginap berasal dari sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Semarang, dan Bandung.

Advertisement

Lonjakan okupansi tersebut akan terus terjadi hingga akhir pekan ini. “Selain karena Lebaran, mungkin juga disebabkan libur sekolah yang membuat okupansi begerak naik. Sampai sekarang mayoritas memang diisi pemudik,” katanya.
Lonjakan okupansi juga terjadi di Fave Hotel Solo. Public Relations Officer Fave Hotel Solo Dinda Amira Joice, mengatakan okupansi saat ini masih di atas 60%.

“Saat Lebaran okupansi hotel mencapai lebih dari 100 persen, setelah ada yang check out langsung terisi lagi. Kemungkinan okupansi ini masih tetap tinggi sampai pekan ini,” tuturnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Kendati demikian, pekan depan menurutnya juga masih bagus karena beberapa grup swasta mulai masuk ke hotel. Untuk meningkatkan pendapatan, Fave Hotel juga langsung memeriahkan beberapa promo seusai Lebaran. Promo yang dihadirkan yakni Oxtail Festival.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif