Sport
Rabu, 13 Juli 2016 - 07:00 WIB

MOTOGP 2016 : Marquez Bertekad Lanjutkan Catatan Apik di Sachsenring

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Jerman 2015. Namun dia menyatakan motornya belum beres. JIB

Motogp 2016 memasuki seri kesembilan di Jerman.

Solopos.com, BERLIN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki catatan gemilang di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Dia pun menyambut sei kesembilan Motogp 2016 di sirkuit tersebut dengan tekad tinggi.

Advertisement

Marquez tercatat belum terkalahkan di Sachsenring. Pembalap asal Spanyol itu selalu berhasil naik podium tertinggi di Sachsenring sejak 2010, saat dia masih berkarier di kelas 125 cc. Sedangkan di kelas MotoGP, Marquez itu sudah tiga kali menang di Sachsenring.

Dia pun bertekad mempertahankan dominasi itu pekan ini. Kemenangan akan membuat Marquez menjauh dari kejaran pesaingnya, Jorge Lorenzo, di klasemen sementara, Saat ini, Marquez masih memuncaki klasemen dengan 145 poin, unggul 24 poin dari Lorenzo.

“Kami menatap GP Jerman dengan menargetkan finis podium dan tentu saja kemungkinan bertarung untuk merebut kemenangan,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.net, Selasa (12/7/2016).

Advertisement

“Lintasan Sachsenring biasanya sangat baik untukku dan sangat kusukai. Mungkin karena sirkuitnya memiliki sudut-sudut kiri seperti dirt track! Di samping itu, ini adalah balapan di dalam kalender di mana cuaca terkadang memainkan sebuah peran krusial, jadi kita lihat bagaimana nanti.”

“Apapun yang terjadi, aku gembira kami segera beraksi lagi dan aku akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif lainnya sebelum jeda musim panas,” lanjut juara duni Motogp dua kali itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif