Soloraya
Rabu, 13 Juli 2016 - 05:10 WIB

LEBARAN 2016 : Yuni-Dedy Bermaaf-Maafan Dengan Agus Fatchur Rahman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Yuni Sukowati (kanan) memohon maaf kepada mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dalam momentum Lebaran Idulfitri saat bersilaturahmi ke Kuwungsari, Sragen Kulon, Sragen, Senin (11/7/2016). (JIBI/Istimewa)

Lebaran 2016 dimanfaatkan Bupati Sragen bermaafan dengan mantan Bupati Agus.

Solopos.com, SRAGEN–Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno bersama para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Sragen bersilaturahmi ke kediaman mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di Kampung Kuwungsari, Sragen Kulon, Sragen, Senin (11/7/2016). Mereka saling bermaaf-maafan dalam momentum Syawal dan Idulfitri.

Advertisement

Semula rombongan pejabat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto yang lebih dulu berkunjung ke kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Sragen itu. Kemudian Bupati Yuni Sukowati dan Wabup Dedy Endriyatno menyusul. Yuni dan Dedy datang dengan mengenakan pakaian dinas harian dengan menggunakan mobil dinas yang dikawal mobil voorijder. Mobil milik Satlantas Polres Sragen itu memudahkan rombongan Bupati menerobos padatnya arus lalu lintas di sepanjang Jl. Raya Sukowati.

Momentum tersebut sempat diabadikan Wabup dan diunggah ke akun media sosial (medsos) Facebook resmi Dedy Endriyatno. “Sowan silaturahmi sesepuh,” demikian tulis Dedy dalam akunnya sebagai keterangan atas fotonya bersama Yuni dan Agus Fatchur Rahman. Kedatangan para pejabat bersama Bupati dan Wabup itu disambut santai oleh Agus. Agus hanya mengenakan kaus oblong warna hijau, bercelana panjang warna hitam, dan bersendal jepit saat menjamu mereka.

Foto tersebut mendapat komentar sebanyak 141 facebooker dan dibagikan sebanyak 35 kali hingga Selasa (12/7/2016) pukul 16.00 WIB. Para facebooker mengapresiasi sikap yang dilakukan pasangan Bupati dan Wabup.

Advertisement

“Perlu dilestantunaken budaya kados mekaten punika. Ingkang anem kedah sowan dumateng ingkang langkung sepuh. [Perlu dilestarikan budaya seperti itu. Yang muda harus bersilaturahmi kepada yang lebih tua],” komentar salah satu facebooker, Purwanto.

Dari sekian pejabat yang hadir, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Wahyu Widayat, turut menyaksikan momentum langka itu. “Ya, intinya silaturahmi dalam momentum Lebaran yang muda kepada yang tua. Beliau [Agus Fatchur Rahman] menyambut baik. Beliau juga banyak bercerita sepulangnya dari umrah. Beliau juga kirim salam buat Papa dan Mamanya Bu Yuni serta pesan titip Sragen agar bisa lebih baik,” ujar Wahyu yang ingat betul kata-kata Agus.

Wahyu melanjutkan setelah silaturahmi ke kediaman mantan Bupati Sragen, rombongan pejabat berangkat ke Semarang untuk ber-Lebaran dengan Gubernur Jawa Tengah. Kemudian pada malam harinya, para pejabat menghadiri kegiatan wayangan dalam rangka hari wetonan mantan Bupati Sragen Untung Wiyono di kediamannya, Dayu, Karangmalang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif