Jogja
Rabu, 13 Juli 2016 - 00:20 WIB

KHITANAN MASSAL : Alumni SMP N 2 Wonosari Gelar Khitanan Massal, Ringankan Beban Duafa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Khitanan massal yang digelar di SMP N 2 Wonosari diperuntukkan bagi 50 anak yatim piatu maupun berasal dari keluarga kurang mampu, Selasa (12/7/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Khitanan massal digelar oleh alumni SMP N 2 Wonosari

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Sebanyak 42 anak mengikuti sunatan massal yang dihelat oleh keluarga besar alumni SMP N 2 Wonosari di aula SMP N 2 Wonosari, Selasa (12/7/2016). Peserta yang mengikuti pun tak hanya berasal dari kota Wonosari saja, namun juga dari berbagai kecamatan di Gunungkidul.

Advertisement

Ketua alumni angkatan 1982 SMP N 2 Wonosari, Supramonco mengatakan bahwa acara sunatan massal yang ditargetkan sebanyak 50 anak tersebut berhasil menarik peserta dari sejumlah kecamatan di seluruh Gunungkidul.

“Diantara lain dari Patuk, Ponjong, Nglipar,hingga Panggang,” kata dia, Selasa (12/7/2016).

Dikatakannya, acara tersebut digelar dengan tujuan untuk meringankan beban para orang tua yang dhuafa, kurang mampu, anak yatim piatu, maupun orang tua yang janda ketika memiliki anak laki-laki yang cukup umur untuk melaksanakan sunatan.

Advertisement

Supramonco mengatakan bahwa acara tersebut digagas oleh alumni SMP N 2 Wonosari tahun 1982. Para alumni mengumpulkan sejumlah dana untuk membiayai kegiatan sunatan massal tersebut, sehingga diharapkan dalam temu alumni mampu memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat di Gunungkidul.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena kebersamaan diantara sesama alumni,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang peserta sunatan massal, Rizal Rahmat Affandi, siswa kelas enam SD VI Wonosari mengatakan bahwa dirinya cukup antusias ketika mengikuti program sunatan masal.

Advertisement

“Tidak takut, sudah siap untuk disunat sebentar lagi,” kata dia.

Advertisement
Kata Kunci : Khitanan Massal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif