Sport
Rabu, 13 Juli 2016 - 00:00 WIB

KABAR PETENIS : Sharapova Tak Tampil di Olimpiade

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis Maria Sharapova yang tak bisa tampil di Olimpiade 2016.

Solopos.com, ZURICH – Petenis Rusia Maria Sharapova harus absen di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasi. Hal itu lantara keputusan bandingnya atas kasus doping ditunda sampai September 2016 mendatang.

Advertisement

Seperti diketahui, Sharapova tersandung kasus doping awal 2016 lalu. Keputusan hukuman untuk Sharapova pun dijatuhkan pada Juni 2016 yakni hukuman larangan tampil selama dua tahun setelah kedapatan positif mengonsumsi zat terlarang meldonium.

Namun, Sharapova kemudian mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Akan tetapipetenis 29 tahun itu dan Federasi Tenis Internasional (ITF) butuh waktu untuk mempersiapkan kasusnya.

Olimpiade Rio de Janeiro sendiri dimulai pada 5 Agustus 2016 mendatang. Waktu yang mepet membuat Sharapova bakal absen dari pesta olahraga sedunia itu, terlebih keputusan CAS belum akan keluar pada waktu. Padahal awalnya keputusan CAS diprediksi keluar pada 18 Juli 2016.

Advertisement

“Maria Sharapova dan ITF sepakat untuk menunda keputusan CAS sampai September 2016. Keputusan diperkirakan akan keluar pada 19 September 2016,” sebut sebuah pernyataan yang dikutip BBC, Selasa (12/7/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif