Sport
Rabu, 13 Juli 2016 - 10:00 WIB

KABAR PEMAIN : Tersandung Pajak, Messi Diisukan Bakal Hengkang dari Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi dan ayahnya saat menjalani sidang. (Istimewa)

Kabar pemain Lionel Messi yang dikabarkan bakal hengkang dari Barca.

Solopos.com, BARCELONA – Lionel Messi kembali diterpa isu seputar masa depannya di Barcelona. Messi dispekulasikan bakal pindah menyusul tersandungnya dia dalam kasus penggelapan pajak.

Advertisement

Messi dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak oleh pengadilan di Spanyol. Pemain asal Argentina itu divonis 21 bulan penjara atas penggelapan pajak dari pendapatan hak citra di tahun 2007 hingga 2009. Messi didakwa menyembunyikan pendapatan itu ke negara-negara bebas pajak seperti Belize dan Uruguay.

Meski begitu, Messi tidak akan dipenjara karena di Spanyol hukuman penjara kurang dari dua tahun bisa menjalani hukuman percobaan. Syaratnya, dia belum pernah memiliki catatan kriminal.

Kasus pajak Messi ini memang sudah berjalan berlarut-larut dan kini si pemain sudah diputuskan bersalah. Akibat tersandung kasus ini, Messi pun dikabarkan bakal meninggalkan Barca. Pemain 29 tahun itu dispekulasikan bakal menjajal Liga Premier Inggris.

Advertisement

Namun pihak Barca membantah bahwa Messi bakal pergi. Apalagi, kontrak Messi di Camp Nou masih tersisa tiga tahun.

“Kami menjaga kontak dengan kubu Messi dan kami percaya Leo tidak ingin meninggalkan klub. Mereka tidak memperlihatkan indikasi itu kepada kami,” ucap juru bicara Barca Josep Vives kepada Cadena COPE, yang dikutip Football Espana, Selasa (12/7/2016).

“Dia tidak berencana meninggalkan klub saat kontrak dia habis. Kami sangat santai dan sejauh ini tidak ada indikasi sebaliknya,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif