Sport
Rabu, 13 Juli 2016 - 15:00 WIB

BURSA TRANSFER : Pjaca Merapat ke Juventus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marko Pjaca (Espnfc)

Bursa transfer diwarnai dengan Marko Pjaca yang merapat ke Juventus.

Solopos.com, TURIN — Penggawa Timnas Kroasia, Marko Pjaca, diberitakan sudah teken kontrak dengan Juventus untuk musim depan. Kabarnya, Dinamo Zagreb selaku klub pemilik Pjaca sepakat menjual winger berusia 21 tahun ini dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro atau Rp364 miliar.

Advertisement

Media Kroasia, Sportske Novosti, yang dilansir Football Italia, Selasa (12/7/2016), mengklaim pesepak bola kelahiran Zagreb, Kroasia, itu resmi berbaju Bianconeri, julukan Juventus. Ia dipinang dengan mahar sebesar 25 juta euro dengan rincian, transfer senilai 20 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Meskipun demikian, belum ada pemberitahuan resmi dari Juventus. Perkenalan Pjaca ke publik Turin ini kabarnya menunggu sang pemain sembuh dari sakit flu. Sebelumnya, tak hanya La Vecchia Signora yang membidik jasa pemain sayap yang juga bisa dipasang sebagai striker ini. Pjaca didekati sejumlah klub baik Serie A Italia seperti AC Milan, Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman) maupun klub Spanyol Atletico Madrid.

Pjaca sudah dua musim membela Dinamo Zagreb. Selama itu ia tampil sebanyak 60 laga dan membikin 26 gol di semua kompetisi. Ia mendapat kepercayaan masuk skuat senior Timnas Kroasia pada 2014 lalu. Ia debut dalam sebuah pertandingan laga melawan Syprus pada September 2014.

Advertisement

“Saya selalu ingin menjadi pesepak bola. Dalam sepak bola semua orang tahu siapa yang terbaik. Bahkan, seluruh dunia tahu siapa pemain yang paling hebat,” tutur Pjaca, dilansir fourfourtwo.com.

Meski perjuangan Kroasia hanya sampai babak 16 besar Euro 2016, cukup untuk menjadi bukti kehebatan seorang Pjaca. Ia langsung jadi sorotan terutama ketika tim Kuda Hitam ini berhasil menundukkan Spanyol di fase grup.

Winger Vatreni, julukan Kroasia, tersebut memiliki kaki yang kuat yang mampu berlari cepat. Selain diberkati dengan teknik mumpuni, ia mampu mengubah gaya bermain dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya. Kehadiran Pjaca di lapangan menjadi mimpi buruk bagi pertahanan  lawan.

Advertisement

Sementara itu, Juventus tak ingin kehilangan Paul Pogba yang sedang gencar didekati Manchester United. Agen Pogba, Mino Raiola, mengatakan Juve berniat memperpanjang kontrak bintang Timnas Prancis tersebut.

“Juve tak ingin kehilangan Pogba. Mereka menghendaki ia tinggal dalam waktu yang lama. Kami akan berdiskusi soal perbaruan kontrak. Bursa transfer masih panjang hingga September nanti dan apa pun bisa terjadi,” jelasnya. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif